R BOX 4K, Android TV Lollipop 64Bit Murah 600 Ribuan


Detekno.com – Android TV Box saat ini mulai banyak diminati karena kemudahan dan berbagai fitur yang ditawarkanya. Jika diteliti saat ini sudah banyak vendor yang memproduksi TV Box berbasis Android dan dijual dengan harga terjangkau. Produk baru yang muncul dipasaran saat ini adalah R BOX 4K yang menawarkan spesifikasi mumpuni karena mendukung tampilan video 4K.

Spesifikasi yang ditawarkan R BOX 4K juga mumpuni sob karena ddukungan hardware didalamnya. Dilansir dari Forum Xda Developer (18/6/2016) paket pembelian R BOX 4K sendiri berupa unit TV box, IR remote, HDMI cable, Power adapter dan User manual. Soal desain juga cukup modern dengan balutan warna Silver dan hitam.

R BOX 4K

R BOX 4K

R BOX 4K didukung oleh processor quad core Cortex-A7 berkecepatan 1.5 GHz sehingga memang mumpuni untuk mengeksekusi berbagai thread. Sedangkan untuk operasi sistemnya mengusung Android 5.1.1 Lollipop yang memang lebih baik dalam hal manajemen daya maupun RAM.

Fungsi Tv box sendiri dapat berjalan jika dikoneksikan ke layar monitor, televisi maupun proyektor jadi perangkat ini tak dapat berjalan sendiri. Soal multitasking dibeklai ram 2GB sehingga dapat lancar menjalankan berbagai aplikasi maupun game dengan lancar 2GB.

Untuk soal media penyimpanannya memang cukup minim sob karena hanya dibekali 8 GB, wajar lah karena harga perangkat ini yang memang murah. Jika kurang puas sobat dapat menambahkan TF CARD hingga 32GB ataupun menghubungkanya dengan media penyimpanan lain seperti hardisk eksternal maupun flahsdisk dengan format FAT16 atau FAT32 dan NTFS.

Fitur R BOX 4K

Fitur R BOX 4K

Soal koneksitiftas juga lengkap karena mengusung wifi 802.11 b/g/n, LAN 10/100 BaseT dan tentunya Bluetooth versi 4.0. Yang terpenting adalah support format video 4K 10-bit H.265/H.264/VP9 sehingga memang mumpuni jika digunakan memutar film maupun klip beresolusi tinggi.

Soal input output port yang disajikan juga lengkap meliputi HDMI, 2 buh USB Host (USB 2.0), sebuah USB OTG (USB 2.0), HDMI dan RJ45. Untuk powernya sendiri cukup rendah ya sob karena mengusung daya 5V/2A. Saat ini harga perangkat ini dibandrol $44 atau 600 ribuan di situs gearbest. Jadi apakah deteknokers tertarik memiliki Android TV box yang satu ini?


Advertisement