Qualcomm Snapdragon Flight, Chipset Qualcomm Untuk Drone

Banner

Detekno.com – Tentu nama Qualcomm sudah sangat familiar di telinga para pecinta Smartphone di Seluruh Dunia termasuk Indonesia. Vendor pembuat Chipset ini memang sering kali dipakai produknya oleh beberapa vendor ternama di Dunia seperti LG, Xiaomi dan Samsung. Ada kabar bahwa Xiaomi dan Samsung akan membuat chipset sendiri tentu akan membuat pihak Qualcomm merugi karena kedua vendor tersebut sudah menjadi langganan mereka.

Tak ingin merugi akhirnya Qualcomm membuat sebuah gebrakan baru, yang mana inovasi ini adalah untuk Drone. Ada alasan mengapa Drone menjadi pilihan bagi Qualcomm guna memperlebar bisnis mereka, diantaranya semakin banyak orang yang sudah tertarik untuk memiliki Drone. Nama chipset Qualcomm ini adalah Qualcomm Snapdragon Flight.

Dilansir dari Mashable, chipset Drone milik Qualcomm ini akan meliputi CPU yang berguna untuk navigasi, konektivitas wireless, GPs dan prosessor gambar untuk kamera yang akan dipasang di Drone tersebut. Snapdragon Flight dikatakan akan memiliki waktu terbang yang cukup lama. Selain itu Drone ini bisa terbang lebih tinggi karena beban fisik yang ada pada drone bisa dikurangi.

Qualcomm Snapdragon Flight, Chipset Qualcomm Untuk Drone

Qualcomm Snapdragon Flight, Chipset Qualcomm Untuk Drone | Sumber : Website Resmi Qualcomm

Selain itu Qualcomm Snapdragon Flight juga memiliki kemampuan video 4K yang biasanya dijalankan oleh Qualcomm pada Smartphone. Qualcomm juga sangat nyakin mereka mampu bersaing dengan para pesaingnya yang terlebih dahulu hadir dibisnis ini, kenyakinan mereka ini tak lain berbekal dari pengalaman mereka di industri komponen chipset untuk Smartphone.

Qualcomm juga mengatakan bahwa jika para produsen Drone memakai Snapdragon Flight, biaya pembuatan Drone mereka bisa dipangkas dan ini artinya harga Drone mereka akan murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Dikatakan harga Drone yang memakai Qualcomm Snapdragon Flight bisa dikisaran 200 Dollar atau setara Rp 2,6 Jutaan. Dipasaran saat ini Drone dengan kemampuan video 4K dipatok dengan harga 12 jutaan lebih.

Jika para produsen benar-benar akan membuat Drone dari Chipset Qualcomm Snadragon Flight maka harga Drone bisa terjangkau dan ini tentu sebuah kabar baik untuk yang ingin memiliki Drone di masa mendatang karena seperti dikatakan harga Drone yang memakai Qualcomm Snapdragon Flight hanya dikisaran 2,6 jutaan.


Advertisement