Qualcomm Snapdragon 835 Dilengkapi Fitur Quick Charge 4.0


Detekno.com – Qualcomm telah mengumumkan bahwa mereka akan bekerjasama dengan Samsung untuk memproduksi chipset terbarunya, yaitu Qualcomm Snapdragon 835. Chipset ini dipersiapkan secara khusus untuk mempersenjatai smartphone flagship dengan performa dan kecepatan melebihi Snapdragon 821. Keputusan untuk bekerjasama dengan Samsung merupakan langkah sangat tepat, karena mereka akan membuat Snapdragon 835 dengan proses 10nm FinFet terbaru yang di dikembangkan oleh Samsung.

Qualcomm Snapdragon 835

Qualcomm Snapdragon 835

Qualcomm Snapdragon 835 menjadi processor dengan ukuran terkecil di dunia, sehingga membuatnya lebih hemat energi. Walaupun lebih kecil, namun performa Snapdargon 835 akan jauh lebih cepat cepat dibandingkan Snapdragon 820 yang dibuat dengan proses 14nm. Bahkan menurut gsmarena.com, performa Snapdragon 835 akan meningkat 27 persen dengan lebi hemat 40 persen dibandingkan Snapdragon 820. Alhasil chipset ini akan memberikan performa secara maksimal pada smartphone yang mengadopsinya.

Tak hanya itu saja, Qualcomm Snapdragon 835 juga dilengkapi fitur Quick Charge 4.0 yang sepenuhnya mendukung USB Type-C. Teknologi tersebut diklaim mampu meningkatkan waktu pengisian baterai 20% lebih cepat dibandingkan Quick Charge 3.0 yang selam ini bisa kita jumpai pada HTC 10, LG G5, Xiaomi Mi5, ataupun Samsung Galaxy S7 Series versi Qualcomm. Alhasil teknologi akan membuat waktu pengisian baterai berjalan lebih cepat, sehingga sobat bisa mengisi baterai 100% dalam waktu sangat singkat.

Qualcomm juga memperkenalkan dua IC terbarunya, yaitu SMB1380 dan SMB1381. Kedua IC tersebut akan meningkatkan kemampuan teknologi Quick Charge 4.0, sehingga waktu pengsian baterai bisa berjalan semakin cepat. Masih banyak teknologi yang ditawarkan chipset dan processor Qualcomm Snapragon 835, namun sayangnya kami belum mengetahui berapa clock speed yang dimiliki processor tersebut.

Yang pasti akan banyak sekali smartphone flagship yang mengandalkan chipset ini, karena Qualcomm Snapdragon 835 dipersiapkan sebagai processor tercepat di dunia. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya, dan yang paling membuat kami paling penasaran adalah berapa skor Benchmark smartphone Android yang mengadopsi Snapdragon 835. Tak menutup kemungkinan Skornya akan menembus 200 Ribu ketika di test menggunakan AnTuTu Benchmark. Namun untuk membuktikannya, mari kita menunggu sampai chipset ini dirilis pada awal tahun 2017.


Advertisement