Qualcomm Snapdragon 830 Usung Manufaktur 10nm

Banner

Detekno.com – Sebagai salah satu produsen chipset terbaik dunia, tentu saja Qualcomm akan terus memberikan kemampuan terbaik mereka dalam menghadirkan teknologi canggih dalam setiap seri Chipset yang mereka hadirkan. Setelah kemarin sukses memperkenalkan Qualcomm Snapdragon 810 sebagai chips smartphone terbaik dunia dengan ditandai banyaknya perusahan ponsel ternama yang memilih menggunakannya.

Kali ini kabar baru datang dari perusahaan chip raksasa Qualcomm yang ditengarai tengah mempersiapkan satu seri terbaru mereka yang kemungkinan akan memiliki nama Qualcomm Snapdragon 830 sebagai penerus seri Qualcomm 820 yang saat ini banyak di kabarkan selalu mengalami Overheat ketika di pergunakan. Kegagalan yang didapat pada seri 820 tentu menjadi pelajaran yang cukup berarti untuk produsen yang ini.

Qualcomm Snapdragon 830 Hadir tahun 2016

Qualcomm Snapdragon 830 Hadir Tahun 2016 (Foto : Gizchina)

Dan untuk itulah, seperti detekno.com kutip dari laman Gizchina (15/10/2015), untuk kembali memenangkan pertarungan sengit mereka dengan MediaTek yang saat ini bisa di bilang cukup sukses dalam industri chip terbaik serta melihat semakin pesatnya pertarungan smartphone di kelas high-end dan mid-range dengan selalu menawarkan sejumlah hardware kelas atas membuat Qualcomm semakin berambisi untuk kembali membuat sebuh chip dengan kualitas unggulan.

Kabar kehadirkan seri terbaru Qualcomm Snapdragon 830 yang di ketahui akan memiliki kode nama MSM8998. Berbeda dari seri Qualcomm Snapdragon 820 yang menggunakan teknologi manufaktur 14nm, pada seri terbarunya nanti diketahui Qualcomm akan mengusung teknologi manufaktur 10nm yang akan membuat kinerja dan efisiensi dari chip ini akan semakin tinggi.

Namun di katakan pula bahwa digunakannya tenologi manufaktur 10nm pada seri terbarunya ini, akan membuat daya tahan baterai yang lebih besar dan di klaim juga akan membuat sangat sedikit energi yang hilang dalam bentuk panas. Adapun dari informasi yang kami kutip, kabar perilisan Qualcomm Snapdragon 830 kemungkinan akan mulai siap untuk digunakan pada smartphone pada semester kedua tahun 2016.

Hanya saja dengan ditingkatkannya teknologi yang ada pada seri chipset terbaru ini memungkinkan membuat harga jual smartphone yang akan mengusung generasi terbaru chip dari Qualcomm ini akan semakin mahal, belum lagi ketika nantinya para produsen ponsel pintar pengguna chips ini juga menambahkan fitur dan teknologi yang mereka sendiri miliki, sudah pasti harga yang di tawarkan untuk seri smartphone ber prosesor Qualcomm Snapdragonn 830 ini akan cukup mahal.


Advertisement