Qualcomm Luncurkan Snapdragon 835 di Acara CES 2017


Detekno.com – Ajang CES 2017 yang akan mulai pada minggu depan tidak hanya diramaikan oleh perusahaan smartphone saja. Melainkan juga akan diramaikan oleh perusahaan hardware terkemuka yakni Qualcomm. Perusahaan ini disebut-sebut akan memperkenalkan chipset mobil terbarunya bernama Qualcomm Snapdragon 835. Yang sudah dikabarkan akan dipakai oleh beberapa produk smartphone android terbaru besutan vendor ternama di Dunia seperti Oppo, Xiaomi dan Samsung.

Chipset Qualcomm Snapdrgaon 835 datang dengan beberapa tambahan fitur baru yang belum ada di chipset sebelumnya. Diantara tambahan fitur tersebut adalah fitur pengisian daya baterai super cepat bernama Quick Charge 4. Fitur ini diklaim akan bisa mengisi daya baterai selama 5 menit untuk digunakan selama 5 jam. Jadi sobat deteknokers jika mempunyai smartphone dengan chipset ini maka tidak akan perlu merasa khawatir lagi soal daya tahan baterai. Pihak Qualcomm juga mengklaim bahwa CPU ini dapat mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu 15 menit saja.

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 835 di Acara CES 2017

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 835 di Acara CES 2017

Selain mempunyai fitur Quick Charge 4, Qualcomm Snapdragon 835 juga mempunyai kinerja dan hemat daya baterai lebih baik jika digunakan untuk perangkat yang sudah mendukung USB Type C dan USB Power Delivery. Dilansir dari halaman Gsmarena, Qualcomm juga menjanjikan kepada vendor smartphone yang akan menggunakan chipset ini bawah Snapdragon 835 bisa meredam suhu lebih baik. Jadi chipset ini bisa mengantisipasi panas yang berlebihan pada smartphone.

Lalu ada juga teknologi INOV yang merupakan singkatan dari Intelligent Negotiation for Optimum Voltage. Dimana teknoloig ini tercatat sebagai algoritma terbaru dari mesin kecerdasan pada sebuah perangkat mobile. Untuk spesifikasi nya sendiri, Qualcomm Snapdragon 835 mempunyai prosesor Octa Core berkecepatan 2.2 Ghz yang sudah didukung oleh GPU Adreno 540. GPU nya ini dikalim bisa lebih kuat dan lebih efisien dibandingkan dengan GPU adreno 530.

Chipset Qualcomm Snapdragon 835 ini sendiri akan sudah dikabarkan akan dipakai oleh beberapa smartphone android flagship pada tahun 2017. Diantaranya adalah Samsung Galaxy S8, LG G6, Xiaomi Mi 6 dan Oppo Find 9. Bisa dipastikan untuk perangkat yang memakai chipset ini akan dibanderol dengan harga yang sangat mahal.


Advertisement