Qualcomm Beberkan Chipset Yang Akan Digunakan Xiaomi Mi Mix 2

Detekno.com – Xiaomi sepertinya tidak kehabisan amunisi di tahun 2017. Pasalnya ia akan mendatangkan smartphone baru lagi yang bernama Xiaomi Mi Mix 2, yang tidak lain penerus Mi Mix generasi pertama yang dirilis tahun lalu. Padahal mereka baru saja merilis Xiaomi Mi A1 yang menjadi ponsel android one pertama yang dibuat oleh Xiaomi hasil kerja sama mereka dengan Google.

Xiaomi Mi Mix 2 ini dikabarkan akan dirilis pada tanggal 11 September 2017. Jadi tidak akan lama lagi kita bisa mengetahui spesifikasi dan desain resmi ponsel flagship Xiaomi terbaru itu. Sebelum dirilis, kami mendapatkan bocoran terbaru Mi Mix 2 dari halaman Phonearena. Dimana pabrikan chipset ternama yakni Qualcomm membeberkan informasi chipset apa yang akan digunakan oleh Xiaomi Mi Mix 2.

Qualcomm Beberkan Chipset Yang Akan Digunakan Xiaomi Mi Mix 2

Qualcomm Beberkan Chipset Yang Akan Digunakan Xiaomi Mi Mix 2

Jika sobat deteknokers mengikuti perjalanan rumor perangkat Mi Mix 2 ini, pastinya sudah tahu bahwa Mi Mix 2 dikabarkan akan memakai Snapdragon 836. Kabar ini kemarin dibantah oleh Qualcomm, dimana bantahan tersebut mereka informasi di sebuah postingan akun weibo resmi mereka. Qualcomm memberikan informasi bahwa Xiaomi Mi Mix 2 akan memakai Snapdragon 835 sama seperti Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Xiaomi Mi Mix 2 memang dikabarkan akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi layar 2K. Dari segi spesifikasi ini saja sudah menjelaskan bahwa perangkat ini akan bersaing kuat dengan Samsung Galaxy Note 8 yang akan resmi dijual di Indonesia pada bulan September ini. Kabarnya, Mi Mix 2 juga akan memiliki aspek rasio 18 banding 9.

Untuk bagian dapur pacunya, Mi Mix 2 memakai RAM berkapasitas 6 GB atau 8 GB dengan memori internal sebesar 128 GB atau 256 GB. Kami masih belum bisa memastikan apakah ia akan memiliki slot microsd atau tidak. Yang jelas ia akan dibekali juga dengan dual kamera belakang. Mi Mix 2 juga dikabarkan akan menjadi smartphone pertama yang menghadirkan sensor sidik jari yang langsung ditempatkan pada bagian layarnya. Jika benar, maka mereka bisa mengalahkan Samsung dan Apple dalam hal teknologi baru pada smartphone oleh Xiaomi.