Qiku Q Terra Ultimate 128GB, Phablet QHD 6 Inci Ram 4GB


Detekno.com – Semakin banyak smartphone menarik dari China, dan salah satunya adalah Qiku Q Terra Ultimate. Nama yang cukup panjang untuk sebuah smartphone Android, namun, dibalik nama tersebut tersimpan spesifikasi hardware sangat tinggi, karena mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang kita kenal terintegrasi pada processor Hexa Core 64-Bit dengan Clock Speed Dual Core 1.8 Ghz Cortex-A57, dan Quad Cor 1.44 Ghz Cortex-A53. Alhasil performa Qiku Q Terra Ultimate akan sangat cepat, dan tentunya lebih responsif.

Qiku Q Terra Ultimate sejatinya memiliki dua versi berbeda. Yang pertama dirilis merupakan versi Ram 3GB dengan pilihan memori internal 16GB, dan 32GB. Sedangkan versi yang terbaru telah dilengkapi Ram 4GB dengan memori internal berukuran 128GB. Menariknya smartphone ini tetap dilengkapi slot memori ekternal mencapai 128GB, sehingga total memori yang sobat dapatkan mencapai 256GB. Hadirnya memori Ram dan Internal sangat besar, tentunya mampu meningkatkan kinerja smartphone ini, terlebih didalamnya sudah ada OS Android Lollipop 5.1.1

Qiku Q Terra Ultimate

Qiku Q Terra Ultimate

Selain mengusung dapur pacu powerfull, phablet ini juga dilengkapi layar 6 inci yang menawarkan resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels), sehingga tampilan layarnya akan sangat bening, karena memiliki kerapatan layar mencapai 490 ppi. Selain itu, layarnya juga dilapisi lapisa kaca Corning Gorilla Glass 3 yang membuat layar terlindung sempurna dari goresan dan benturan. Lebi hebatnya lagi, smartphone ini memiliki sisi layar begitu tipis, karena mengadopsi teknologi 2.5D Curved Glass Screen yang menghasilkan rasio layar ke bodi mencapai 79.17%.

Spesifikasi smartphone Qiku Q Terra Ultimate 128GB tergolong sangat tinggi, dan mampu menandingi smartphone premium buatan vendor besar lainnya. Menariknya lagi, smartphone ini memiliki dual kamera belakang yang masing-masing memakai sensor buatan Sony dengan lensa 13 Megapixel dan dibekali teknologi sensor RGBW yang membuat jepertan foto low light terlihat semakin sempurna, tajam, dan memiliki warna natural. Kemudian untuk foto selfie dan video call, telah disediakan lensa beresolusi 8 Megapixel.

DDual kamera belakang 13 Megapixel yang dipadukan kamera depan 8 Megapixel menjadi kelebihan utama smartphone ini. Selain itu, smartphone ini juga memiliki desain premium dengan memakai bodi berbahan alumunium alloy yang memiliki dimensi 157.6 x 79.8 x 8.6 mm, sementara untuk bobot keseluruhannya mencapai 185 gram. Walaupun namanya belum sekelas Xiaomi, ataupun Huawei, akan tetapi Qiku telah membuktikan bahwa smartphone buatannya memiliki kualitas sangat baik, dan didukung dapur pacu powerfull yang dibalut desain premium.

Selanjutnya untuk urusan konektivitas, smartphone Qiku Q Terra Ultimate 128GB telah dilengkapi dua slot kartu sim dan teknologi 4G LTE. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi Wi-Fi berteknologi Dual Band yang dipadukan fitur Bluetooth v4.1, dan port microUSB 2.0 yang mendukung USB OTG. Kemudian untuk suplai dayanya, mengandalkan baterai berkapasitas 3.700 mah yang disempurnakan oleh teknologi Qualcomm Quick Charge atau teknologi Fast Charging yang didukung output Charger berdaya 9V/2.2A.Qiku Q Terra Ultimate

Dilansir dari devicespecifications.com, spesifikasi Qiku Q Terra Ultimate 128GB juga dilengkapi fitur Fingerprint Sensor yang mampu meningkatkan keamanan data dan privacy pengguna smartphone ini. Sayangnya untuk saat ini belum ada informasi mengenai harga Qiku Q Terra Ultimate 128GB, namun untuk varian terendah dengan layar Full HD, Ram 3GB, menurut phoneradar.com dibanderol termurah sebesar Rs. 19999 atau setara dengan Rp. 4.1 Jutaan. Jadi sudah pasti harga untuk varian 128GB akan dibanderol sangat mahal.


Advertisement