Qiku Q Terra, Phablet Canggih Layar 2K RAM 4GB

Detekno.com – Satu lagi smartphone monster dari Asia bernama “Qiku Q Terra”. Smartphone ini merupakan hasil kerja sama antara perusahaan keamanan internet Qihooo 360 dengan salah satu vendor smratphone asal Tiongkok, Coolpad. Smartphone ini di gadagan-gadang menjadi phablet Android terbaik di Asia, karena didalamnya sudah tersimpan spesifikasi premium dengan balutan body metal dan layar yang  membentang seluas 6 inchi.

Seperti yang detekno lansir dari Phonearena, Qiku Q Terra mengadopsi teknologi layar sisi lengkung 2.5D yang dibuat oleh Sharp. Layar tersebut tampil menawan dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels) yang mampu menghasilkan gambar super bening pada kerapatan layar mencapai 490 pixel per inchi. Layar 2.5D dengan rasio layar ke body mencapai 83% membat tampilan luar Qiku Q Tera semakin premiumm, karena hampir tidak terlihat tepian layarnya.

Spesifikasi Qiku Q Terra

Spesifikasi Qiku Q Terra

Berpindah ke sektor dapur pacu, Phablet bernama Qiku Q Terra ini telah ditenagai processor 64 Bit Qualcomm Snapdragon 810 yang dipadukan dengan 4 inti processor Cortex-A57 dan 4 Inti Cortex-A53. Selain itu, phablet ini juga ditenagai Ram sebesar 4 GB dan pengolahan grafis Adreno 430. Perpaduan hardwar terebut akan membuat Qiku Q Terra mampu bersaing melawan Xiaomi Mi Note Pro, dan LeTv One Max yang sama-sama dibekali komponen hadware serupa.

Spesifikasi Qiku Q Terra tergolong sanga tinggi, dan terbukti mampu bersaing melawan smartphone premium yang terlebih dahulu dirilis kepasaran. Bahkan phablet ini siap bersaing melawan Samsung Galaxy Note 5 yang sama-sama dibekali Ram 4GB. Selain itu, ponsel pintar asal China ini juga dibekali baterai berkapasitas 3.600 mAh dengan teknologi pengisian baterai cepat Kapasitas baterainya sudah cukup besar, dan pastinya mampu mengaliri daya ke layar beresolusi Quad HD dan Processor Octa Core.

Tidak sampai disitu saja kelebihan phablet ini. Pasalnya dibagian belakang, kita menjumpai sebuah sensor sidik jari dengan bentuk melingkar. Sementara untuk sektor software, sudah ada tampilan antara muka 360 OS berbasis Android Lollipop V5.1. Kemudian untuk sektor audio, akan diperkuat oleh chip audio ESS ES9018K2M DAC yang akan memastikan keluaran suara musik dan game terdengar sangat jernih dengan kualitas audio berstandard Hi-Fi.

Kembali lagi ke sisi belakang, Qiku berinovasi dalam menghadirkan 2 kamera pada sisi belakang Q Terra. Kamera 13 Megapixel yang diusungnya memadukan sensor Sony Exmor RS IMX278 sebagai pengambil komposisi cayahS dan warna. Sementara, kamera sekunder Qiku Q Terra mengadopsi sensor IMX214 yang merupakan sensor bertipe Mono (Black & White). Tidak sampai disitu saja, kamera phablet ini juga dibekali 6 element lensa dengan teknologi Wide-Angle dan bukaan lensa F/1.8.

Phablet Qiku Q Terrra

Phablet Qiku Q Terrra

Hadirnya dual kamera pada sisi belakang, mengingatkan kami pada smartphone ZTE Axon Lux. Dimana keduanya juga memiliki dua kamera di bagian belakang. Selain itu, pada bagian depan sudah ada kamera selfie 8 Megapixel dengan sensor berukuran 1.4μm pixel yang siap sobat deteknokers pakai untuk berfoto selfie. Owh ya, phablet berlayar 6 inchi ini juga memiliki kekampuan merekam video beresolusi 4K dengan kualtas tak kalah ciamik dari phablet sekelasnya.

Qiku Q Terra di proyeksikan menjadi salah satu smartphone Android paling aman, mengingat pembuatnya yaitu Qihoo 360 merupakan salah satu perusahaan kemananan jaringan terbesar di China. Selain itu, phablet ini juga dibekali sensor sidik jari yang menjamin keamanan data-data yang tersimpan didalamnya. Kemudian berbicara mengenai harga, phablet ini akan dijual sebesar US$562 atau setara Rp 7,8 jutaan. Menariknya lagi, Qiku Q Terra direncanakan akan dipasarkan di Indonesia dan sejumlah negera seperti India, Rusia, Brasil, dan Turki.


Advertisement