Qiku N4, Ponsel 1 Jutaan Dengan Helio X20 dan Ram 4GB


Detekno.com – China merupakan gudangnya smartphone murah dengan spesifikasi tak murahan, dan salah satunya adalah Qiku N4. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dan memiliki tampilan antarmuka bernama Qihoo 360 OS. Sedangkan untuk layarnya, sudah ada layar berpanel IPS yang dibentangkan seluas 5.5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan mengadopsi teknologi 2.5D Curved Glass Screen dengan kepadatan layar mencapai 401 pixel per inci. Selain itu, tersedia pula lapisan pelindung anti gores.

Smartphone Qiku N4

Smartphone Qiku N4

Smartphone ini memadukan material berbahan magnesium alloy dan casing belakang yang terubat dari material plastik. Adapun untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 149 mm, lebar 75.5 mm, dan ketebalan 8.3 mm. Desainnya terlihat menawan dan akan mudah sobat operasikan, karena bobotnya cuma 140 gram. Menariknya lagi, smartphone Qiku N4 mengadopsi dapur pacu powerfull yang diotaki oleh chipset Mediatek Heli0 X20 dan Ram 4GB. Selain itu, tersedia pula processor Deca Core berkecepatan (Dual Core 2.0 Ghz Cortex-A72, Quad Core 2.0 Ghz Cortex-A53, dan Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53).

Dilansir dari devicespecifications.com, Qiku N4 dilengkapi pengolahan grafis Mali T880 MP4 dan memiliki memori internal berkapasitas 32GB, serta slot microSD berdaya tampung 128GB. Spesifikasi Qiku N4 memang tergolong tingggi, sehingga mampu menjalankan semua aplikasi dan game dengan sangat lancar. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki fitur fingerprint sensor yang ditempatkan pada casing bagian belakang, sehingga pengoptimalkan sistem keamanan data dan privacy penggunanya.

Lalu pada bagian baterai, telah tertanam baterai berdaya 3.080 Mah yang mendukung fitur fast charging. Baterai smartphone ini mampu terisi penuh dalam waktu 90 menit, sehingga sobat bisa langsung berfoto selfie dan berkomunikasi. Berbicara mengenai selfie, Qiku N4 memiliki kamera depan 5 Megapixel yang didukung aperture F/2.0 dan mode HDR. Sedangkan untuk bagian belakang, sudah ada sensor Sony Exmor RS IMX258 yang memiliki resolusi 13 Megapixel dan didukung fitur phase detection autofocus, LED Flash.

Spesifikasi :

  • Layar : Full 5.5 Inci (1080 x 1920 pixels)
  • Ram : 4 GB
  • OS : Android Marshmallow
  • Memori : 32GB (Support MicroSD Up To 128GB)
  • Chipset : Mediatek Helio X20
  • Processor : Deca Core (Dual Core 2.0 Ghz Cortex-A72, Quad Core 2.0 Ghz Cortex-A53, dan Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53).
  • Kamera Belakang : 13 Megapixe, Phase Detection Autofocus, LED Flash, Video Full HD
  • Kamera Depan : 5 Megapixel
  • Baterai : 3080 mAh, Support Fast Charging
  • Fitur :  Fingerprint Sensor

Kamera utama Qiku N4 mampu merekam video beresolusi Full HD [email protected], sehingga smartphone ini bisa sobat andalkan untuk mengabadikan setiap momen. Kemudian untuk sektor konektivitas, sudah ada fitur seperti 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan sayangnya masih memakai port MicroUSB 2.0. Walaupun spesifikasinya cukup tinggi, namun harga Qiku N4 tergolong sangat murah, pasalnya smartphone ini  akan dipasarkan di China dengan harga CNY 899 atau setara Rp. 1.8 Jutaan. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?


Advertisement