QCong Metal, Phablet Ram 4GB dan Internal 128GB


Detekno.com – Satu lagi smartphone asal China dengan nama cukup unik, yaitu QCong Metal. Walaupun namanya terdengar aneh, namun smartphone ini menawarkan spesifikasi sangat tinggi. Pasalnya, didalam QCong Metal telah terpendam Ram berkapasitas 4GB yang dipadukan memori internal 128GB. Tak hanya itu, smartphone ini juga diperkuat oleh processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dengan chipset Meditek MTK6753 yang menjamina performa maksimal ketika sobat deteknokers menjalankan game, aplikasi, dan beragam konten multimedia lainnya.

Untuk mengoptimalkan kinerja dapur pacu diatas, QCong mempercayakan Android Lollipop 5.1 sebagai sistem operasinya. Sementara untuk layarnya, sobat akan mendapatkan layar berukuran 5.5 inci yang dipertajaman dengan layar IPS beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut pastinya mampu menampilkan setiap konten dengan kualitas gambar terbaik, karena kerapatan layarnya mencapai 401 pixel per inci. Sementara untuk desainnya, QCong Metal memiliki ketebalan 8.55 mm dan berat 170 gram.

QCong Metal

QCong Metal | Sumber : Gearbest.com

Sesuai dengan namanya, smartphone ini dibalut bodi berbahan metal yang memiliki ketebalan 8.55 mm, dan berat 170 kg. Seperti yang sobat lihat diatas, tampilan luar QCong Metal terlihat premium, dan dibagian belakang telah tertanama sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor) yang dipersiapkan untuk proteksi data dan menjaga privacy penggunanya. Kemudian untuk layarnya, mengadopsi layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta memakai panel IPS Display dengan kepadatan layar mencapai 401 ppi.

Resolusi layar smartphone ini cukup tinggi, sehingga sobat bisa menikmati setiap konten multimedia dengan kualitas gambar terbaik, yang terlihat jernih, tajam, serta memiliki warna natural. Kemudian untuk sektor kamera, sudah ada kamera utama 13 Megapixel dilengkapi teknologi phase detection autofocus, dan LED Flash. Penggemar foto selfie, pastinya penasaran ingin mencicipi kemampuan kamera depan QCong Metal, pasalnya smartphone ini memiliki kamera depan 8 Megapixel yang cocok dipakai berfoto selfie ataupun video call.

Daya tarik smartphone ini semakin bertembah, setelah QCong membekalinya dengan kemampuan untuk mengakses jaringan FDD-LTE berkecepatan 150 mbps, serta memberikan fitur Dual Sim (GSM-GSM). Tak hanya itu, didalamnya juga disediakan konektivitas Bluetooth, A-GPS, Wi-Fi, dan 3G HSDPA. Selanjutnya untuk suplai daya baterai, sudah disediakan baterai berkapasitas 3.050 mah yang tergolong cukup besar untuk memenuhi kebutuhan daya baterai saat sobat bermain game, berfoto selfie, ataupun browsing internet melalui jaringan 4G LTE.

Kelebihan smartphone ini sebenarnya mirip dengan Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition, karena keduanya sama-sama menawarkan memori internal 128GB yang bisa ditambaha memori ekternal hingga 128GB, jadi total memori penyimpanan yang tersedia mencapai 256GB. Sayangnya untuk mendapatkan phablet canggih ini, sobat deteknokers harus membelinya melalui situs gearbest.com dengan harga mencapai USD$375 atau sekitar Rp. 5.1 Jutaan.  Bagaimana tertarik membelinya ?


Advertisement