Prototype LG G6 Perlihatkan Dual Kamera dan USB Type-C

Detekno.com – LG G6 dipastikan dirilis pada ajang MWC 2017 yang berlangsung di Bercelona pada tanggal 26 Februari 2017. Smartphone ini menawarkan desain berbeda dari LG G5. Rupanya LG telah kapok mengadopsi desain modular yang dianggap gagal di pasaran. Alhasil LG G6 tampil dengan desain tradisional yang mengadopsi frame metal. Nah, bagi sobat deteknokers yang penasaran ingin mengetahui desain smartphone ini, bisa melihat bocoran prototype LG G6 yang kami lansir dari droid-life.com berikut ini.

Protype LG G6

Prototype LG G6 | Sumber : droid-life.com

Desain resminya mungkin berbeda, namun smartphone ini dipastikan tak lagi memakai desain modular. Seperti yang sobat lihat pada gambar diatas, setiap pojokan LG G6 dibuat melengkung dan dibagian belakang terpasang led flash yang dihimpit dibuah kamera. Selain itu, tersedia pul sensor pemindai sidik jari berbentuk bulat yang mempercantik sisi belakang LG G6. Sayangnya kami belum mengetahui spesifikasi kamera yang dipakai LG G6. Namun yang pasti, smartphone ini membawa teknologi kamera canggih dengan kualitas setara kamera profesional.

Hadirnya teknologi dual kamera membuat LG G6 mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh sangat artistik. Fotonya terlihat tajam dan menghasilkan efek background ngeblur, layaknya foto yang diambil kamera profesional. Selain itu, tersedia pula beragam fitur kamera canggih, seperti Laser Autofocus, OIS, dan berbagai macam fitur fotografi lainnya. Kemudian untuk bagian depan, LG dikabarkan menyematkan sensor pemindai mata (Iris Scanner) dan kamera depan beresolusi tinggi.

Pada bagian bawah LG G6 terlihat port USB Type-C dan lubang speaker. Sedangkan port jack headphone diletakan pada bagian atas smartphone ini. Menariknya lagi, LG G6 dikabarkan mengadopsi layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi 2.880 x 1.440 pixels. Layar tersebut membentang sangat luas dan menyisakan bezel sangat tipis. Uniknya, pojokan layar LG G6 dibuat melengkung, sehingga menambah kesan premium smartphone flagship ini.

Protype LG G6 Bagian Bawah

Prototype LG G6 Bagian Bawah | Sumber : droid-life.com

Kabar yang beredara mangetakan smartphone ini memiliki kemampuan tahan air dan debu. Alhasil LG G6 mampu menyaingi Samsung Galaxy S8 yang memiliki fitur serupa. Sedangkan untuk dapur pacunya, LG G6 mengandalkan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 yang berpadu dengan processor Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) dan GPU Adreno 530. Lalu ada pula Ram berkapasitas 6GB yang berpadu dengan memori internal 64GB atau 128GB. Kemudian untuk sistem operasinya memakai Android Nougat yang kemungkinan dilengkapi Google Assistant.