Protruly D7 dan D8, Smartphone Pertama Di Dunia Dengan Kamera 360 Derajat


Detekno.com – Sebuah perusahan smartphone asal China bernama Protruly dikabarkan akan merilis smartphone Android dengan kemampuan kamera 360 derajat. Alhasil smartphone ini akan menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki kamera 360 derajat. Inovasi yang dilakukan Protruly membuat perangkatnya terasa sangat canggih dan mampu menjadi alternatif selain kamera 360 derajat yang selama ini beredar dipasaran, seperti Samsung Gear 360 ataupun Ricoh Theta 360-Degree.

Protruly D7

Protruly D7

Tak hanya merilis satu smartphone, Protruly dikabarkan akan merilis dua buah smartphon berkemampuan kamera 360 derajat, yaitu Protruly D7 dan Protruly D8. Kedua smartphone ini telah mendapatkan restu dari badan sertifikasi TENNA, jadi hanya tinggal menunggu waktu saja sampai smartphone ini dirilis secara resmi. Keduanya sama-sama memiliki kamera depan belakang berukuran besar yang siap memberikan pengalaman video 360 secara maksimal ketika menggunakan aplikasi seperti Facebook Live, Game VR, ataupun berbagai macam aplikasi lainnya.

Dilansir dari phoneradar.com, spesifikasi Protruly D7 memiliki layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut dibentangkan pada panel Amoled Display dan dibawahnya telah tersedia tombol fisik home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari. Sedangkan untuk dapur pacunya, Protruly D7 mengandalkan chipset Mediatek Helio X20 yang berpadu dengan processor Deca Core dengan clock speed 2.3 Ghz dan Ram 3GB. Smarphone ini telah berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.

Kelebihan utama Protruly D7 adalah kameranya. Pasalnya smartphone ini memiliki dua buah kamera belakang yang memadukan kamera beresolusi 13 Megapixel dan 8 Megapixel. Selain itu, tersedia pula fitur Dual LED Flash dan kamera depan beresolusi 8 Megapixel. Lalu ada pula memori internal berkapasitas 32GB dan slot microSD. Sedangkan untuk bodinya memiliki ukuran dimensi 181.4 mm x 78 mm x 8.9 mm, berat 220.5 gram dan didalamnya telah terpasang baterai berkapasitas 3.560 mAh.

Beralih ke Protruly D8, smartphone ini memiliki layar Amoled berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Didalamnya telah tertanam chipset Mediatek Helio X20 dan Ram berkapasitas 4GB. Sedangkan untuk sistem operasinya, smartphone ini berjalan pada OS Android Marshmallow. Untuk menyimpan semua video 360 derajat, Samsung menyediakan memori internal berkapasitas 64GB dan slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan smartphone ini. Lalu ada pula baterai berkapasitas 3.560 mAh.

Protruly D8

Protruly D8

Smartphone ini cukup berat, karena bobotnya mencapai 220.5 gram. Sedangkan untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 181.4 mm, lebar 78 mm, dan ketebalan 8.9 mm. Kemudian untuk sektor kameranya, sama-sama mengusung teknologi dual kamera belakang yang memadukan kamera beresolusi 13 Megapixel dan 8 Megapixel. Lalu ada pula fitur Dual Tone LED Flash dan kamera depan beresolusi 8 Megapixel. Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan dan harga smartphone berteknologi kamera 360 derajat tersebut.


Advertisement