Prototype Huawei P10 Muncul Bersama Bocoran Spesifikasinya


Detekno.com – Huawei merupakan vendor yang cukup disegani untuk seri flagship nya. Jika diingat pada bulan Juni lalu Huawei resmi merilis flagship Huawei P9. 2 bulan setelahnya rumor flagship berikutnya yaitu Huawei P10 banyak beredar di dunia maya. Huawei P10 kabarnya akan meletakkan fingerprint scanner pada bagian depan sehingga berbeda dengan Huawei P9 yang terletak di bagian belakang.

Dilansir dari PhoneArena (16/11/2016) akhirnya muncul prototype nyata Huawei P10 yang disertai dengan beberapa bocoran spesifikasi. Jika dihitung saat ini sudah 5 bulan semenjak Huawei P9 rilis dan mencapai nilai penjualan 9 juta unit diseluruh dunia. Seperti bocoran gambar dibawah ini,  Huawei P10 nampak menyajikan fingerprint scanner pada bagian depan. Sedangkan untuk varian warna yang disajikan dapat dikatakan sebagai Rose Gold dan belum ada keterangan jelas untuk versi lainya.

Prototype Huawei P10

Prototype Huawei P10

Gambar Huawei P10 sendiri bersumber dari situs China yaitu weibo. Terlihat jelas setup dual camera pada bagian belakang berkemampuan 12MP dari Leica. Sisi kamera produksi Leica memang menjadi daya tarik utama seperti pada Huawei P9. Satu kamera dapat melakukan shoot photo berwarna sedangkan yang lain monochrome. Kemampuan yang disajikan dual kamera ini meningkatkan hasil gambar ketika keadaan low light, selain itu depth of field (gambar lebih fokus) range juga jauh lebih baik

Informasi dari GFXBench menyatakan bahwa Huawei P10 akan memiliki bentang layar 5.5 inch dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixel. GPU Mali-G71 mengoptimalkan resolusi layar untuk deteknokers yang ingin menikmati sajian multimedia maupun gaming beresolusi tinggi. Soal spesifikasi utama mengandalkan chipset Kirin 960 SoC yang performanya lebih optimal dibanding Huawei P9 dengan Kirin 955. Segi dapur pacu mengandalkan processor octa-core berkecepatan 2.3GHz sehingga berbagai aplikasi maupun game dapat dijalankan dengan lancar tanpa hambatan.

Informasi yang beredar Huawei P10 akan memiliki 2 versi yang dibedakan dari RAM dan memori internalnya. Varian pertama didukung RAM 4 GB sehingga multitasking bersaing dengan smartphone flagship lainnya, sedangkan media penyimpanan cukup luas dengan 64 GB. Varian kedua membawa spesifikasi lebih mumpuni dengan RAM 6 GB dan memori internal lebih luas yaitu 128 GB.  Memang sampai saat ini Huawei P10 masih menjadi rumor, jadi kita tunggu saja beberapa bulan kedepan kejutan apa yang disuguhkan Huawei.


Advertisement