8 Projector Terbaik Untuk Smartphone Pada Saat ini

Detekno.com – Projector memiliki peran penting dalam berbagai aktivitas seperti presentasi misalnya. Beberapa waktu lalu memang sempat marak seri smartphone yang membawa projector didalamnya seperti LG Expo ataupun Samsung Galaxy Beam.

Namun karena kemampuannya masih tergolong terbatas maka produk tersebut ditinggalkan. Sebagai penggantinya banyak bermunculan projector terbaik untuk smartphone yang diproduksi berbagai vendor berbentuk mini. Beberapa vendor saat ini memang sedang bersaing memproduksi perangkat instan yang memudahkan pengguna.

8 Projector Terbaik Untuk Smartphone

8 Projector Terbaik Untuk Smartphone

Projector Terbaik Untuk Smartphone memiliki kemampuan pancaran cahaya lebih baik bahkan mendukung resolusi HD. Memang sangat simple jika menggunakan smartphone langsung dengan projector yang bentuknya mini karena mudah dibawa kemanapun deteknokers pergi.

Memang Pprojector terbaik untuk smartphone dibawah ini kinerjanya tak sama dengan LCD projector konevensional biasa. Selain bentunya yang mini, spesifikasinya juga terbatas karena pengaruh ukuran lensa yang dibawanya. Berikut projector terbaik untuk smartphone yang kami lansir informasinya dari PhoneArena :

1.Asus S1 Portable 

Seri projector terbaik untuk smartphone yang pertama yang satu ini memiliki kemampuan resolusi 854×480 piksel yang dapat dikatakan cukup untuk menonton film maupun presentasi.Soal Brightnessnya dapat mencapai 200 lumens sehingga menyajikan gambar lebih jelas. Soal baterainya sendiri cukup besar yaitu 6000mAh dan akan bertahan pada pemakaian 3 jam penuh.

Asus S1 Portable

Asus S1 juga dapat digunakan sebagai power bak sob, hebat bukan? Sedangkan untuk konektifitasnya didukung oleh port USB dan HDMI, sayangnya tak ada konektivitas nirkabel seperti wifi maupun bluetooh. Sisi harganya mencapai $ 270 alias 3,6 jutaan.

2. Asus ZenBeam E1 

Projector terbaik untuk smartphone berikutnya masih dari Asus namun soal spesifikasi maupun kemampuan tak kalah dari Asus S1. Walau ZenBeam E1 menawarkan bentuk yang lebih kecil dibanding S1 namun resolusi yang diusung sama yaitu 854×480 piksel.

Asus ZenBeam E1
Untuk kemampuan hidup dapat mencapai 5 jam untuk sekali pakai. Sayangnya tingkay Brightness berkurang dan hanya dapat mencapai 150 lumens. Memang tak secerah seri S1 namun karena sisi portabilitasnya projector terbaik untuk smartphone yang satu ini layak deteknokers miliki.

3. LG Minibeam

LG Minibeam Nano

Kemudian projector terbaik untuk smartphone berikutnya datang dari LG yaitu seri Minibeam. Perangkat ini dilengkapi sisi konektifitas yang lengkap dibanding kedua seri Asus diatas. Konektifitas nirkabel seperti Miracast dan Wi-Fi Direct dapat dengan mudah terknoneksi melalui smartphone yang deteknokers miliki. Namun untuk koneksi melalui kabel juga masih disediakan HDMI maupun port USB.

Resolusi LG Minibeam dapat mencapai 854×480 piksel sayangnya untuk tingkat Brightness lebih rendah karena mencapai maksimal 100 lumens. Sedangkan daya baterainya sendiri dapat berfungsi sampai 2 jam untuk sekali charge. Untuk harganya sendiri mencapai $ 300 alias 4 jutaan, lumayan mahal juga sob.

4. Lenovo Pocket Projector 

Lenovo Pocket Projector

Projector terbaik untuk smartphone berikutnya adalah Lenovo Pocket projector yang membawa desain fleksibel. Kemampuan resolusnya dapat mencapai 854×480 piksel dengan tingkat Brightnessmencapai 50 lumens. Soal daya baterainya dapat bertahan hingga 3 jam.

Konektifitas yang disajikan juga lengkap sob meliputi DLNA atau Miracast, USb dan HDMI. Keunggulan utama projector terbaik untuk smartphone yang satu ini adalah disediakanya slot microSD sehingga sobat dapat mengisinya dengan filem maupun file presentasi. Harga perangkat ini lebih murah dibanding merek diatas karena dibandrol sekitar $ 250 alias 3,3 jutaan.

5. Philips PicoPix PPX4350W

Philips PicoPix PPX4350W

Seri berikutnya ini memiliki bentuk yang lebih kecil karena berukuran se telapak tangan. Resolusi yang disajikan 640×360 piksel dengan tingkat Brightness mencapai 50 lumens. Memang seri ini kemampuanya lebih rendah karena sisi resolusi maupun kecerahan yang kurang.

Soal konektifitas sendiri dibekali HDMI Miracast dan Bluetooth yang memungkinkan diapasangkan dengan set speaker portable. Daya baterainya sendiri dapat mencapai 2 jam untuk sekali charge. Harga sendiri ternyata lebih mahal yaitu$ 350 atau 4,6 jutaan.

6. Celluon PicoPro 

Celluon PicoPro

Seri projector terbaik untuk smartphone berikutnya ini memiliki kemampuan resolusi paling tinggi diantara 8 list yang kami sajikan. Resolusi 1920 x 720 piksel menyajikan gambar yang lebih detail. Sayangnya hal ini berpengaruh pada tingkat brightnes yang agak berkurang.

Konektifitas yang disajikan juga lengkap meliputi HDMI , Miracast dan DLNA. Soal daya baterainya sendiri dapat mencapai 2 jam tergantung jenis pemakaian. Projector terbaik untuk smartphone dari Celluon ini dibandrol dengan kisaran hargamencapai $ 350 atau 4,6 jutaan sob.

7. UO Smart Beam

UO Smart Beam

Seri berikutnya ini memiliki ukuran mini yang mudah digenggam tangan. Projector terbaik untuk smartphone dari UO ini membawa resolusi 1280 x 720 pixel dan punya tingkat Brightness mencapai 60 lumens. Keunggulanya adalah memiliki fokus yang cepat dan dua kali lipat kecerahan saat dioperasikan.

Sisi konektifitas yang disajikan juga lengkap sob meliputi HDMI,  Miracast dan DLNA. Sedangkan untuk baterainya sendiri dapat bertahan dalam jangka waktu 2 jam. Sayangnya soal harga UO Smart Beam dibandrol lebih malah mencapai $ 400 atau 5,3 jutaan

8. ZTE Spro 2 

ZTE Spro 2

Projector terbaik untuk smartphone yang terakhir adalah ZTE Spro 2 yang memiliki resolusi 1280 x 720 pixel dengan Brightness mencapai 200 lumens. Memanng perangkat ini unik karena memiliki spesifikasi layaknya ponsel android didalamnya. Projector terbaik untuk smartphone dari ZTE ini dapat berjalan sendiri tanpa harus dikoneksikan dengan perangkat lain.

Berbekal prosesor Snapdragon, layar sentuh, OS android dan ruang penyimpanan sendiri nampaknya deteknokers akan jauh lebih mudah mengoperasikanya tanpa smartphone. Konektifitas juga sangat lengkap meliputi 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.0 HDMI dan tentunya USB.ZTE Spro 2 menawarkan varian dengan 4G LTE maupun wifi only yang dibandrol dengan harga $ 500 – $ 550 atau 6,6 jutaan – 7,3 jutaan.

Simak Juga : 5 Fitur Menarik dari OnePlus 3

Demikian sob informasi seputar 8 projector terbaik untuk smartphone saat ini. Beberapa produk diatas memang sebagian besar sudah dipasarkan terkecuali Asus ZenBeam E1 dan Lenovo Pocket Projector  yang masih dalam proses testing. Semoga informasi seputar 8 projector terbaik untuk smartphone diatas dapat menjadi referensi untuk deteknokers yang hobi dengan perangkat serba instan.


Advertisement