Project Morpheus, Projek Virtual Reality Playstation 4

Detekno.com – Beberapa hari yang lalu Sony baru memperkenalkan 3 Smartphone Android Flagship mereka di Ajang IFA 2015 yang salah satu diantaranya menawarkan layar beresolusi 4K pertama di HP Android. Tapi apakah sobat tahu? bahwa Sony juga memberitahukan tentang Project Morpheus mereka?

Dilansir detekno.com dari Inet Detik bahwa CEO Kazuo Hirai mengatakan bahwa mereka (Sony) sedang mempersiapkan sebuah inovasi yang tak tertandingi untuk Playstation 4. Inovasi tersebut adalah Project Morpheus dimana Project besar Sony ini adalah sebuah Project Virtual Reality untuk Playstation 4 guna menyajikan gambar virtual reality yang mengagumkan dan memberikan pengalaman gaming yang berbeda dari sebelumnya.

Sony lewat CEO Of Sony Corporation, Kazuo Hirai juga memberitahukan bahwa ia akan selalu memberikan inovasi terbaik mereka di Playstation. Seperti komitmen Sony bahwa Playstation adalah tempat terbaik untuk bermain atau hiburan baik game, video, televisi atau musik. Project Morpheus adalah jawaban dari mereka yang siap menantang Oculus yang sudah terlebih dahulu bermain di Virtual Reality.

Ketertarikan Sony terhadap pesaingan di VR memang berasalan karena trend VR di masyarakat saat ini sudah mulai ada gerakan untuk ke aras yang lebih besar. Tentu Sony tak ingin ketinggalan dari vendor lainnya yang saat ini membanderol harga perangkat VR mereka dengan harga yang cukup mahal, dan Sony mengatakan ke depan perangkat dari Project Morpheus ini akan dibanderol terjangkau dan kabarkan akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2016.

Project Morpheus, Projek Virtual Reality Playstation 4

Project Morpheus, Projek Virtual Reality Playstation 4 | Sumber : Blog Eu Playstation

Ini artinya kurang dari 5 bulan Project Morpheus (9/2015) sudah bisa dirasakan oleh pengguna Playstation 4. Dan buat sobat deteknokers yang memang sudah memiliki handset gaming tersebut alangkah lebih baiknya menabung mulai sekarang jika ingin mendapati aksesoris tambahan untuk PS 4 ini. Tentu sobat ingin merasakan fantasi yang luar biasa dalam bermain game bukan?

Lebih lanjutnya mengenai Project Morpheus adalah ia mengembangkan sebuah sistem VR yang dirancang secara khusus untuk Playstation 4 belum diberitahukan apakah ia akan support dengan Playstation seri lainnya seperti Playstation 3. Namun yang jelas bahwa Project Morpheus memiliki inovasi yang sangat luar bias dalam menampilkan dunia gaming di masa depan dimana pemain tidak akan merasakan batasan dalam bermain game.

Selain itu juga Project Morpheus akan menghadirkan sebuah dimensi sosial yang mana si pemain bisa terhubung dan berbagi pengalaman bermain mereka dengan pemain lannya. Untuk yang hadir di IFA 2015, Berlin Jerman mungkin sudah merasakan beberapa sensasi bermain Project Morpheus di Booth Playstation 4 yang disediakan Sony untuk para penggemarnya di ajang IFA 2015.