Produksi Microsoft Surface 3 Di Hentikan Akhir Tahun ini ?


Detekno.com – Piranti tablet PC memang menjadi satu hal yang cukup fungsional dalam penggunaan, tetapi berbeda jika kita melihat harga, tentunya sebagian orang malah bisa hampir setiap orang membandingkan antara uang dan kebutuhan. Harga mahal memang seringkali membuat sebuah produk gagal bersaing, seperti halnya dengan Microsoft 3 yang kabarnya seperti dilansir dari laman phonearena, bakal di berhentikan proses produksinya pada akhir tahun nanti, atau lebih tepatnya di bulan desember.

Mungkin harga dan penjualan itulah yang menjadi alasan kenapa Microsoft memberhentikan produksi Surface 3. Terlebih jika kita melihat lebih jauh soal penjualan yang dilakukan oleh microsoft terhadap tablet pc miliknya tersebut seringkali mengeluarkan diskon untuk bisa mendapatkan target penjualan, nah diri sini terlihat bahwa harga menjadi satu masalah yang bisa dikatakan lumayan besar, menjadikan Surface 3 kalah dalam hal marketing. Akan tetapi bila mengingat spesifikasi yang dibawa oleh tablet PC satu ini.

Produksi Microsoft Surface 3 Di Hentikan | Sumber : Phonearena

Produksi Microsoft Surface 3 Di Hentikan | Sumber : Phonearena

Bisa dibilang spesifikasi yang dimilikinya sangatlah mumpuni, apalagi dengan bekal komponen-komponen berkualitas tinggi didalamnya, sudah barang tentu bakal membuatnya lebih powerfull dalam hal menjalankan berbagai fitur serta aplikasi yang ada, bahkan tanpa harus menjumpai hambatan sedikitpun dalam perjalanannya. Sayangnya hal itu tidak di imbangi dengan strategi pemasaran yang baik, dimungkinkan penjualan yang tidak bisa mencapai target, perusahaan mungkin mengatakan sebagai sebuah kegagalan, dan harus diberhentikan agar tidak terlalu banyak rugi dibelakangnya.

Akan tetapi apa yang kami katakan tersebut barulah sebuah kemungkinan alasan bagi microsoft untuk memberhentikan produksi, pasalnya sampai saat ini belum ada kejelasan apapun mengenai alasan lebih lanjut oleh pihak microsoft itu sendiri. Yang jelas pada akhir tahun nanti produksi akan di berhentikan, dan belum ada kejelasan juga apakah microsft bakal membuat suksessor dari Microsoft Surface 3, ataukah benar-benar berhenti dalam urusannya dengan tablet PC. Tak hanya sampai disitu saja, kabar tak sedap juga mendatangi Microsoft Band 2.

Sebagai gelang kesehatan yang kini mendapatkan banyak perlawanan dari para kompetitornya, tampaknya kesulitan soal penjualan juga di alami oleh perangkat ini, entah karena desain yang kurang di sukai oleh kebanyakan orang, ataukah harga yang terlalu mahal untuk sebuah gelang kesehatan, apapun alasannya, semoga saja itu merupakan satu hal yang terbaik seharusnya dilakukan oleh Microsoft agar dirinya tetap bertahan, dan kemungkinan besarnya, Microsoft tidak akan membuat generasi penerus dari Band 2, dan akan berkonsentrasi pada Windows 10 miliknya.


Advertisement