Pre-Order Microsoft Lumia 950 XL Dibuka, Start at $649

Detekno.com – Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Seperti dilansir dari laman GSMarena, Microsoft Lumia 950 XL resmi diluncurkan, tapi untuk sementara ini masih dalam ikatan Pre-order, dimana untuk bisa mendapatkan perangkat ponsel cerdas terbaru dari Microsoft dengan kode nama 950 XL, deteknokers harus rela merogoh kocek hingga USD 649 atau bila kita jadikan kedalam rupiah, Harga Microsoft Lumia 950 XL menjadi Rp.8.826.400,- jika $1 = Rp.13.600,- .

Harganya memang tak bisa di anggap murah, karena sudah mencapai angka 8 jutaan, yang hampir menyentuh harga jual dari Note 5. Tapi tentunya semua itu sepadan dengan apa yang dimiliki oleh Lumia 950 XL. Seperti yang ada pada bagian visual, yang mana Microsoft memberikan bekal berupa panel layar dengan bentang 5,7 inch berkemampuan resolusi maksimal mencapai 1440 x 2560 pixel atau setara Quad HD, yang dapat memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar jernih dan tajam.

Microsoft Lumia 950 XL

Microsoft Lumia 950 XL

Inovasi teknologipun tak berhenti sampai di situ saja, tepatnya di sisi ruang pacu, Microsoft Lumia 950 XL menanamkan chipset snapdragon 810 dengan delapan inti processor yang dipadukan bersama RAM 3GB, dimana adanya kedua komponen tersebut dapat menjadikan performa dari perangkat smartphone terbaru dari Micorosft lebih tangguh, dan pastinya membuatnya dapat menjalankan aplikasi berbobot serta multitasking secara lancar tanpa ada hambatan yang berarti.

Lalu untuk menguatkan akan performa yang dimiliki oleh Lumia 950 XL, microsoft menambahkan ruang simpan longgar dan luas di bagian internal, yang mampu menampung berbagai jenis file hingga batas maksimal 32GB untuk internal, dan bisa diperluas menggunakan eksternal memory berupa microSD. Sedangkan untuk memberikan asupan daya terhadap setiap komponen hardware yang dibawanya, Microsoft Lumia 950XL membenamkan baterai berkapasitas 3340 mAh.

Kemudian pada sektor fotografi, microsoft memberikan bekal lensa kamera bessar berukuran 20 MP, dilengkapi optik carl Zeiss dan triple LED Flash RGB, yang memungkinakan sobvat deteknokers sebagai pengguna, nantinya dapat menghasilkan jepret foto maupun rekam video dengan hasil berkualitas tinggi baik di siang dan malam hari dalam keadaan low-light. Sedangkan di bagian depan, disematkan kamera 5MP, yang sangat bisa diandalkan untuk foto selfie.

Spesifikasi yang sangat menggiurkan menutrut kami, tapi sayangnya buat sementara waktu ini, deteknokers belum bisa mendapatkan di indonesia, karena menurut laman informasi yang kami dapatkan, Micorosft Lumia 950 XL baru bisa order di Amerika, dan belum diketahui apakah juga bakal dipasarkan secara global.