Pre-Order Microsoft Lumia 550 Sudah Dibuka, Ini Harganya

Detekno.com – Buat sobat deteknokers yang menginginkan sebuah ponsel Low-end dengan basis sistem operasi windows phone terbaru, yakni Windows 10. Ada nih dari microsoft, dan juga perangkat smartphone ini yang terbaru dari produk Microsoft dengan nama Lumia 550. Dimana hal itu terpampang jelas pada Carphone Warehouse yang merupakan situs jual beli di luar negri sana, yang bekerjasama dengan pihak microsoft untuk membuka pre-order dan melepas Micorosft Lumia 550 dengan label harga USD 137 atau berkisar Rp.1.863.200,- bila $1 = Rp.13.600,-.

Harga Microsoft Lumia 550 menurut kami cukup terjangkau dan pas dengan spesifikasi yang ada. Apalagi diketahui smartphone ini membekali diri dengan spesifikasi ruang pacu yang terdiri dari, chipset snapdragon 210 yang membawaih empat inti processor berkecepatan 1,1 GHz, di padukan bersama pengolah grafis Adreno 304 serta RAM berukuran besar 1GB, yang mana adanya semua komponen tersebut dirasa cukup untuk menjalankan berbagai jenis aplikasi secara lancar. Disamping itu grafis 3D yang ditampilakan olehnya pun terbilang bagus.

Pre-order Microsoft Lumia 550 | Sumber : Phonearena, CarphoneWarehouse

Pre-order Microsoft Lumia 550 | Sumber : Phonearena, CarphoneWarehouse

Terlebih hal itu didukung dengan panel layar LCD yang memiliki bentang 4,7 inch, dengan kemampuan resolusi 720 x 1280 pixel / setara Full HD. Menariknya, seperti dilansir dari laman phonearena, untuk tingkat keraptan pixel yang dipunya olehnya, tak bisa sobat deteknokers anggap remeh, karena Lumia 550 ini memiliki tingkat keraptan pixel yang biasa di punya oleh perangkat ponsel cerdas high-end, yaitu dengan tingkatan 314 ppi. Sehingga sudah bisa dipastikan, semua yang ada dan berjalan diatas layar, seprti sewaktu memutar video ataupun bermain game, akan terlihat jernih, tajam, serta begitu mendetail hingga titik pixel terkecil.

Selanjutnya di sisi bagian penyimpanan, sobat deteknokers diberikan runag simpan internal seluas 8GB dan bisa di ekspansi menggunakan eksternal memory berupa microSD. Dan ini nih yang buat menarik ponsel cerdas terbaru dari microsoft ini, adalah sistem operasi yang digunakannya, dimana dirinya menjadi yang pertama untuk ponsel Low-end dengan operating system windows phone 10, yang tak hanya menyuguhkan tampilan menu lebih menarik ketimbang windows phone sebelumnya, tetapi juga menawarkan kemudahan akses dan fitur menu lebih kaya.

Sementara pada segi fotografi, dipengaruhi oleh harganya yang berada pada angka jual terjangkau, membuatnya hanya diberikan bekal lensa kamera utama 5MP dan kamera selfie sebesar 2MP. Lalu untuk menopang keseluruhan daya yang dibutuhkan oleh komponen hardware pada Lumia 550, microcoft membenamkan baterai berkapasitas 2100 mAh, yang cukup untuk memberikan daya kehidupan bagi microsoft Lumia 550 dalam waktu tergolong lama pada satu kali charger kondisi 100%. Tertarik untuk memilikinya ?


Advertisement