Pre-Order LG G6 Telah Di Buka, Ini Dia Harganya

Detekno.com – Bagi sobat deteknokers yang begitu menginginkan untuk memiliki generasi penerus dari ponsel modular LG, yang tidak lain LG G6, kini disebutkan pada laman GSMarena, pre-order telah dibuka dengan membawa tag harga USD 390 = Rp.5,2 jutaan jika dijadikan kedalam nilai rupiah. Tapi jangan salah, harga tersebut bisa dikatakan sebagai sebuah DP, pasalnya untuk harga aslinya sendiri tepatnya di Korea sebagai tempat pertama rilis, ponsel cerdas ini memiliki harga asli USD 800 = Rp.10,6 jutaan.

Jadi paling tidak setelah membayarkan uang di waktu pre-order, konsumen harus mebayarkan sisanya waktu LG G6 telah tersedia di pasaran. Dengan melihat harganya, memang terkesan begitu mahal, tapi tentunya hal itu setara dengan fitur serta keunggulan yang dibawanya, seperti pada bagian ketahanannya, yang mana pada generasi sekarang ini, LG G6 telah mengusung sertifikat IP68, dan itu berarti membuktikannya bahwa dirinya dapat digunakan didalam air serta tahan terhadap debu.

Pre-order LG G6 Di Buka

Pre-order LG G6 Di Buka

Menariknya lagi, LG terapkan Corning Gorilla Glass 5 pada bagian bagian back panel dan lapisan pelindung layar, dimana adanya bagian tersebut memastikan ponsel akan tetap utuh sekalipun jatuh dari ketinggian 1 meter. Lantas mengenai desain, LG G6 tampil sebagai ponsel premium berbodi tipis dengan membawa ukuran ketebalan 7.9 mm, hanya saja ponsel ini terbilang panjang, apalagi panel layar yang dibawanya memiliki bentang mencapai 5.7 inch, sehingga mau tidak mau pengguna diharuskan memiliki tempat tambahan seperti tas, saat akan membawanya keluar rumah.

Soal visual layar, dijamin anda dapat menikmati berbagai konten multimedia dengan tingkat ketajaman warna tinggi, dikarenakan pada layar yang dibawanya, pengguna bakal dimanjakan dengan resolusi layar 1440 x 2880 pixel. Audionya juga super mantap berkat dukungan teknologi 32-bit/192kHz audio, lalu fitur lain ada pula Always On Display, dan mengenai performa, sobat tak perlu ragukan lagi, meski tidak mengenai Snapdragon 835, tapi paling tidak LG memperkuatnya menggunakan Chipset Snapdargon 821 + RAM 4GB.

Selanjutnya pada sektor fotografi, terpasang dual setup kamera berukuran 13 Megapixel dibagian utama, yang memiliki kemampuan untuk bisa menghasilkan video dalam resolusi maksimal 2160p@30fps, sedangkan di lini depan tersemat kamera 5 Megapixel yang bakal memastikan hasil foto selfie terlihat berkualitas setiap waktu. Lalu sektor konektifitas dikatakan lengkap, terdiri dari WiFi Dual band, Blutooth v4.2, NFC, GPS, Port USB Type-C, dan pastinya support 4G LTE. Tapi sayangnya, hingga kini belum ada kabar mengenai kedatangannya di tanah air, besar harapan semoga LG tidak butuh waktu lama untuk memboyongnya masuk pada pasar smartphone Indonesia.