Pre-Order BlackBerry DTEK60 Di Buka Di Negara Ini


Detekno.com – Kembali bangkit dari keterpurukan, kini blackberry kian gencar merilis smartphone berbasis android terbarunya ke pasaran. Seperti dilansir dari laman phonearena, generasi penerus dari DTEK50 yang disebut sebagai BlackBerry DTEK60 disebut-sebut telah masuk sebuah situs jual beli B&H di amerika serikat. Peningkatan spesifikasi yang dilakukan oleh produsen smartphone asal kanada tersebut, berimbas terhadap harga BlackBerry DTEK60 itu sendiri.

Di negri paman sam, harga BlackBerry DTEK60 dilepas pada angka jual USD 499 atau bila kita jadikan kedalam nilai rupiah berada pada kisaran Rp.6,5 jutaan. Meski mahal, akan tetapi sesuai dengan apa yang kami katakan di awal, smartphone satu ini telah bekali diri dengan spesifikasi terbilang tangguh, mulai dari bagian dapur pacu, dimana pada bagian tersebut dilengkapi dengan chipset terbaru dari Qualcomm serie Snapdragon 820, yang memiliki empat inti prosesor berkecepatan dual-core 2.1GHz dan dual-core 1.6GHz.

Pre-Order BlackBerry DTEK60

Pre-Order BlackBerry DTEK60

Selain clock speed tinggi, kita ketahui bersama chipset tersebut juga di jalankan pada arsitektur kryo 64Bit, terbaru dari Qualcomm. Sementara itu di sisi RAM terdapat 4GB serta pengolah grafis yang dipercayakan terhadap Adreno 430. Kemudian untuk lebih mengoptimalkan performa yang ada, OS Android v6.0 (Marshmallow) atau mungkin Android Nougat dijadikan sebagai dasar dari berjalannya semua komponen yang di usungnya. Alhasil para pengguna dimungkinkan untuk bisa jalankan berbagai aktifitas di atas layar secara lancar.

Sedangkan mengenai pentimpanan, didapati ruang luas berkapasitas 32GB yang dapat di ekspansi menggunakan microSD sampai dengan batas maksimum 512GB. Tentunya adanya semua itu, performa yang keluar dari dalam dapur pacu makin powerfull. Adapun sektor layar, produsen smartphone asal kanada tersebut bekalkan panel 5.5 inch dengan kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 1440 x 2560 pixel atau setara Quad-HD, dan tidak ketinggalan pula, teknologi IPS turut melengkapinya, yang memungkinkan setiap pengguna bisa menikmati berbagai konten multimedia di atas layar dari berbagai sisi secara jelas.

Beralih ke segi konektifitas, apa yang dimiliki oleh Blackberry DTEK60 termasuk sangat lengkap, pasalnya bukan saja usung portUSB Type-C, tetapi dirinya juga berikan akses mobile terdiri dari 2G, 3G dan 4G LTE. Lalu ada pula NFC, Wi-fi, blutooth, plus navigasi yang didukung dengan GPS + A-GPS/GLONASS. Kemudian untuk mencukupi kebutuhan daya, blakberry bekalkan baterai berkapasitas 3000 mAh. Dan fotografi yang dilengkapi lensa kamera 21MP berikut fitur utama terdiri dari BSI, OIS, dan Dual LED Tone Flash. Selanjutnya di bagian depan, terpasang lensa 8 MP.

Menggunakan kedua kamera pada BlackBerry DTEK60, nantinya pengguna bukan hanya bisa abadikan setiap momen indah dengan hasil jepret foto berkualitas, tetapi bisa juga hasilkan rekam video dengan tingkat kestabilan tinggi menggunakan kamera utama. Tapi sayangnya, lagi-lagi sama sepeerti waktu lalu yang ada pada NCIX (Situs jual beli), link pre-order kembali menghilang tanpa ada alasan.


Advertisement