Pre-Order BlackBerry DTEK60 Di Buka Dengan $ 535 ?


Detekno.com – Kabar mengenai BlackBerry DTEK60 sebagai generasi penerus dari DTEK50 memang sudah tersebar luas, bahkan kabar terakhir mengungkapkan kalau yang terbaru dari produsen smartphone asal kanada ini akan rilis dalam waktu dekat, kemungkinan besar akan masuk pada minggu awal bulan Oktober. Dan menariknya lagi, seperti yang kami lansir dari laman phonearena, NCIX yaitu semacam situs jual beli on-line, dimana disebutkan pada salah satu halamannya, NCIX itu sudah membuat pre-order dari BlackBerry DTEK60.

Padahal secara kasarnya saja ponsel ini belum di rilis secara resmi oleh pihak BlackBerry, tapi NCIX membenarkan akan kabar tersebut, dan pada laman tersebut dikatakan pula, konsumen yang telah melakukan pre-order atau pembayaran, nantinya tidak bisa melakukan cancel maupun menerima kembalian ketika harga asli tidak sama dengan harga yang di patok oleh situs tersebut, sementara itu mengenai harga pre-order disebutkan berada pada angka jual $ 699,99 CAD ($ 535) = Rp.7 jutaan jika dijadikan kedalam rupiah.

Pre-Order BlackBerry DTEK60

Pre-Order BlackBerry DTEK60

Satu lagi yang perlu sobat deteknokers ketahui pula, harga tersebut hanya berlaku di luar negri. Bisa jadi sesampainya di Indonesia, bakal lebih dari angka tersebut, apalagi bila kita mengingat harga DTEK50, kini dipasaran lebih dari Rp.6 jutaan. Maka sedikit mendekati kebenaran, kalau nantinya DTEK60 dilepas di atas banderol yang terpasang pada DTEK50. Namun pastinya, suksessor yang satu ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 820, kemudian di sisi RAM memiliki besar 4GB dan internal memori 32GB.

Dengan bekal sedemikian, sudah bisa dipastikan BlackBerry DTEK60 dapat menjalankan berbagai aktifitas di atas layar tanpa ada kendala berarti, mulai dari urusan multitasking sampai dengan gaming. Dan bila masih merasa kurang dengan adanya penyimpanan bawaan dari BlackBerry, produsen smartphone asal kanada yang kini tengah menjalani kerjasama dengan TCL pada masa produksi setiap smartphone terbarunya, memberikan akses perluasan memori melalui slot eksternal yang tersedia hingga batas maksimum 256GB besarnya.

Sedangkan sisi menarik lainnya yang terdapat pada DTEK60, ada pada keamanannya yang jelas terdiri dari dua lapisan, pertama fingerprint sensor, dan kedua dari blackberry itu sendiri berupa DTEK. Lalu di sisi depan, terdapat panel layar AMOLED berukuran besar 5,5 inch resolusi Quad-HD. Selanjutnya di sektor fotografi, tersemat lensa kamera 21 Megapixel lengkap dengan PDAF, Dual LED Flash / HDR, dan kamera selfie berukuran besar 8MP. Konektifitasnya juga lengkap, karena bagian ini di susunnya dengan 4G LTE, Blutooth v4.2, USB Type-C, dan GPS + GLONASS.


Advertisement