Popularitas AirPods Lebih Tinggi Dari Apple Watch

Detekno.com – Ada kabar menarik pada minggu ini dimana popularitas AirPods ternyata lebih tinggi dari popularitas Apple Watch. Padahal harga AirPods dinilai sangat mahal dan dibuat dengan desain yang kurang mengesankan. Inilah kenapa hasil survei yang dilakukan oleh Bank of America Merrill Lynch cukup menggelitik. Pasalnya alasan apa yang membuat banyak orang lebih meminati AirPods dibandingkan Apple Watch. Secara harga yang dibanderol AirPods dikatakan mahal untuk sebuah earphone

Seperti yang dilaporkan oleh Ubergizmo, baru-baru ini Bank of America Merrill Lynch melakukan survei terhadap perangkat buatan Apple tersebut. Dimana dari hasil surver diketahui bahwa sebanyak 12 persen konsumen Apple di Amerika Serikat menjawab bahwa mereka lebih menginginkan AirPods ketika sudah dirilis. Lalu selebihnya 8 persen lebih menginginkan Apple Watch. Walau angkat persentase nya hanya 12% saja namun jumlah tersebut tergolong mampu untuk menghasilkan pendapatan Apple lebih tinggi. Apalagi kita bicara soal konsumen Apple di Amerika Serikat bukan hanya pengguna iPhone saja.

Popularitas AirPods Lebih Tinggi Dari Apple Watch

Popularitas AirPods Lebih Tinggi Dari Apple Watch

Dari hasil survei ini tentunya Apple patut bersenang hati. Karena pundi-pundi dollar mereka akan lebih meningkat saat mereka merilis secara resmi AirPods. Dari salah seorang analisis juga menyebutkan bahwa angka 12% tersebut bisa memberikan pendapatan sebanyak USD 3 Milliar kepada Apple. Dalam survei tersebut juga mengungkapkan alasan yang diungkapkan oleh pengguna yang tidak mau membeli AirPods. Dari hasil riset tersebut didapati alasannya adalah karena mereka masih percaya terhadap earphone yang dimilikinya saat ini.

Mereka mengatakan bahwa earphone miliknya masih cukup memadai dan bagus. Dan merasa tidak perlu untuk mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan AirPods. Perlu sobat deteknokers ketahui bahwa harga Apple AirPods terbaru dari Apple tersebut mencapai USD 159 atau sekitar Rp 2,2 Jutaan. Harga yang terbilang sangat mahal untuk sebuah earphone saja. Earphone ini kompatibel dengan semua perangkat Apple yang sudah dibuat dan berjalan pada iOS 10.

AirPods besutan Apple ini menggunakan chip built-in W1 dengan sensor optic ganda. Sepasang Earbuds dari AirPods ini juga memiliki sensor Accelerometer ganda yang bisa mendeteksi sentuhan  baik untuk mengaktifkan siri maupun ingin menerima panggilan telepon. AirPods memiliki case pengisian baterai secara khusus. Dan bisa bertahan selama 5 jam untuk sekali pengisian.


Advertisement