Ponsel Windows 10 Alcatel Fierce XL Rilis Besok Sob!


Detekno.com  – Event CES 2016 yang berakhir Januari lalu masih membekas di ingatan pecinta gadget dunia karena beberapa rancangan smartphone yang dipamerkan belum terealisasi hingga saat ini. Kabar baik datang dari situs PhoneArena (9/2/2016) yang menginformasikan bahwa T-Mobile tengah bersiap-siap meluncurkan smartphone Windows 10 pertama yaitu Alcatel OneTouch Fierce XL.

T-Mobile merupakan salah satu vendor Telekomunikasi terkemuka di dunia yang berasal dari Jerman. Vendor ini kabarnya akan menjual Alcatel OneTouch Fierce XL mulai besok Rabu tanggal 10 Februari 2016. Smartphone terbaru ini sudah ditunggu tunggu oleh Fans Alcatel yang menyebut dirinya Flasher. Alcatel Fierce XL akan masuk kedalam golongan smartphone dengan harga terjangkau jadi pantas jika deteknokers menantikannya.

Alcatel Fierce XL

Alcatel Fierce XL

Fierce XL akan dibandrol dengan kisaran harga $ 139 jika di rupiahkan mencapai sekitar 1,9 jutaan. Kapan lagi coba sobat dapat menikmati ponsel Windows 10 dengan harga dibawah 2 jutaan dan soal spesifikasinya juga cukup baik kok sob. Mengusung bentang layar 5,5 inch tentunya area kerja sobat akan lebih luas. Resolusi yang diusung memang HD 720 x 1280 piksel jadi masih optimal untuk menjalankan berbagai aktivitas seperti menonton film.

Karena Fierce XL berada dibawah 2 juta maka otomatis kerapatan layar dibawa tergolong standar yaitu mencapai 267 ppi. Spesifikasi yang dibawa juga tergolong standar karena dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 210 dan dapat dikatakan chipset berkelas low-end. Namun soal performanya cukup optimal berkat dapur pacu quad-core berkecepatan 1,1 GHz.

Fierce XL memberikan pengalaman Windows 10 yang berbeda karena didukung RAM sebesar 2 GB untuk multitasking optimal. Sedangkan untuk media penyimpananya diberiakan ruang sebesar 16 GB dan dapat diperluas karena disertakan slot Micro SD. Untuk kedepanya Alcatel Fierce XL diprediksikan mampu menarik hati pengguna smartphone dunia termasuk di Indonesia.

Fitur yang tak ketinggalan hadir pada smartphone ini adalah support jaringan LTE dimana memang agak susah dijumpai untuk ponsel harga 2 jutaan kebawah. Untuk sisi baterai juga cukup optimal karena dibekali  dengan daya 2500 mAh. Segi kamera belakang diperkuat dengan lensa 8 MP yang memang dinilai kurang karena dengan harga sama vendor lain menawarkan smartphone berkemampuan 13 MP.

Sedangkan segi kamera depan juga dapat dikatakan minim karena hanya dibekali 2 MP saja, namun masih tetap digunakan video call maupun selfie. Memang ponsel yang satu ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Dengan RAM 2 GB diharapkan kinerja Windows 10 yang diusung Alcatel Fierce XL dapat berjalan stabil. Jadi apakah sobat tertarik menunggu smartphone ini masuk ke Indonesia?


Advertisement