Ponsel Samsung 4G LTE 1 Jutaan, Samsung Galaxy Xpress 3


Detekno.com – Dalam kemunculannya kali ini samsung tidak hanya menyerbu kelas high end dengan ponsel flagshipnya, lalu ponsel kategori midd range, dan yang tak ketinggalan, samsung juga tidak melewatkan pasar smartphone kelas entry level. Kerennya lagi, sobat hanya perlu keluarkan budget terlalu banyak untuk bisa dapatkan perangkat smartphone satu ini, pasalnya smartphone yang dijuluki sebagai Samsung Galaxy Xpress 3 dibanderol Rp. 1 jutaan saja, sangat woww kan sob ?

Selain terjangkau, konektifitas yang dimiliki oleh samsung galaxy xpress 3 ini tidak tanggung-tanggung sob, dan jarang-jarang samsung memberikan kelengkapan yang seperti ini. Dimana produsen smartphone asal korea selatan ini menambahkan fitur koneksi 4G LTE terhadap smartphonenya, padahal yang kita ketahui samsung dikenal pelit dengan spesifikasi tinggi, tetapi dengan adanya spesifikasi demikian, sobat bisa mejelajah dunia maya dengan kecepatan berkali-kali lebih cepat dibanding bila terkoneksi 3G.

Review Samsung Galaxy Xpress 3

Review Samsung Galaxy Xpress 3

Performa yang dimiliki oleh kembaran dari samsung Galaxy Xpress Prime ini terbilang cukup tangguh dikelasnya. Dikarenakan samsung membekalinya dengan chipset dari Exynos 3475 yang memiliki empat inti processor didalamnya dan dijalankan pada arsitektur ARM Cortex-A7 atau sering kita ketahui sistem pemrosesan data 32Bit. Lalu untuk mendampingi chipset yang dibawanya, samsung mentandemkan RAM sebesar 1 GB. Dengan demikian multitasking akan terasa cukup lancar diatas layar.

Bermain game-game 3D terkini pun terbilang menyenangkan, apalagi samsung membekali Galaxy Xpress 3 dengan pengolah grafis berupa Mali-T720MP, menjadikan kualita gambar game yang tampil pada layar 4.5 inch milik Galaxy Xpress 3 semakin terlihat jelas, apalagi diketahui layarnya ini mampu untuk menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 800 x 480 pixel atau setara WVGA dan telah mengadopsi teknologi Super AMOLED, yang akan memastikan kualitas gambar dan segala apa yang ada diatas layar dapat terlihat lebih menarik.

Oiya kembali ke konektifitas, samsung juga tidak lupa memberikannya bekal lain, yang diantaranya fitur koneksi 3G, Blutooth, Wi-fi port microUSB dan sebagai navigasi berupa GPS dengan A-GPS yang memiliki tingkat keakuratan tinggi dalam menemukan tempat maupun lokasi yang sobat ingin tuju. Lalu di lini penyimpanan, ruang sebesar 8GB akan dihadapkan terhadap para pengguna nantinya, yang bila masih merasa kurang puas dengan penyimpanan tersebut, sobat sebagai pengguna masih bisa memperluasnya menggunakan microSD hingga batas maksimal 64 GB.

Untuk lebih melengkapi fungsionalitasnya sebagai smartphone, samsung tampak memberikan dua lensa kamera yang terbagi atas dua bagian, yakni bagian utama dengan 5 Megapixel lengkap bersama autofokus dan LED Flash, lalu pada bagian depan dibenamkan lensa 2 MP, yang tak hanya bisa menemani aktifitas selfie sobat, tetapi dengan menggunakan kamera depan ini sobat bisa lakukan video chatting dan bisa pula di sinkronasikan dengan aplikasi pihak ketiga untuk memaksimalkan fungsi dari kamera yang menghadap ke depan ini.

Kemudia demi dapat mencukupi kebutuhan daya, samsung galaxy xpress 3 di bekali baterai sebesar 2050 mAh, baterai yang tergolong besar, dan diklaim dapat bertahan dalam rentan waktu lama pada sekali charger 100%. Beralih ke sistem operasi, harga yang terjangkau mengharuskan sobat deteknokers puas dengan TouchWiz UI yang masih menggunakan dasar OS Android v5.0 (Lollipop) bukan Marshmallow. Namun over all, dengan harga samsung galaxy xpress 3 yang Rp.1 jutaan, cukup recomended buat sobat yang pengen hp branded dengan spesifikasi mumpuni.

Akan tetapi sama halnya dengan kakaknya yakni Galaxy Xpress Prime, keberadaan Samsung Galaxy Xpress 3 belum diketahui secara pasti apakah akan diluncurkan di negri kita ini atau tidak, untuk smentara waktu, samsung hanya memprioritaskan penjualan di luar negri saja, yang mana samsung telah menggandeng kerja sama dengan vendor terkemuka asal amerika serikat AT&T untuk menjual ponsel entry-level miliknya ini.


Advertisement