Ponsel OnePlus Mini Terlihat Pakai Snapdragon 810

Detekno.com – Kabar kehadiran Ponsel OnePlus Mini memang sudah banyak diperbicangkan, terakhir ada berita yang mengatakan OnePlus Mini Terlihat Di Amazon dan mengatakan ia memakai chipset dari Mediatek seri Helio X10. Namun nyatanya kabar tersebut terbantahkan sebab ada rumor terbaru lagi yang mengatakan bahwa Ponsel OnePlus Mini akan memakai Qualcomm Snapdragon 810.

Memang sedikit aneh rumor ini karena kita tahu bahwa chipset Snapdragon 810 beberapa waktu yang lalu mengalami masalah panas di Sony Xperia Z5 tapi kabarnya chipset tersebut sudah diperbaiki oleh pihak Qualcomm. Rumor OnePlus Mini terbaru ini kami dapatkan via Gsmarena (14/12/2015) yang mengatakan bahwa spesifikasi OnePlus Mini terlihat dihalaman GFXBench.

Ponsel OnePlus Mini Terlihat Pakai Snapdragon 810

Ponsel OnePlus Mini Terlihat Pakai Snapdragon 810 | Sumber : Gsmarena, GFXBench

Dari Screenshot yang muncul, bisa kita ketahui bahwa ia masih berjalan di Android Lollipop versi 5.1.1 padahal rumor sebelumnya mengatakan bahwa Ponsel OnePlus Mini akan memakai Android M. Layarnya terlihat lebih kecil dari Smartphone Android biasa, tapi resolusinya sudah mendukung Full HD dengan dukungan multitouch 5 jari. Tidak diketahui apakah OnePlus Mini akan memakai layar pelindung Gorilla Glass atau yang lainnya.

Sobat deteknokers bisa lihat bahwa spesifikasi CPU sudah Octa Core berkecepatan 1.7 Ghz yang mana spek ini sudah lebih dari cukup untuk menjalankan banyak game Android berkelas yang ada di Play Store. Untuk pengolah grafisnya sudah memakai Adreno 430 yang biasa dipakai oleh Smartphone Android Flagship pada umumnya.

Performa multitasking nya terbilang cukup mumpuni dari halaman GFXBench terlihat Memori atau RAM 3.6 GB mungkin ini sisanya karena OnePlus Mini bisa jadi akan memakai RAM berkapasitas 4 GB untuk keseluruhannya. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan diberi total ruang 64 GB dengan free memori sebesar 54 GB.

Pada bagian kameranya, Ponsel OnePlus Mini sepertinya akan memakai kamera belakang beresolusi 13 MP atau dihalaman GFXBench disebutkan 12 MP dengan dukungan video beresolusi 4K. Ada fitur autofocus, face detection dan flash yang menjadi sorotan dari segi ini adalah hilangnya fitur HDR. Ini tentu menjadi pertanyaan apakah benar Ponsel OnePlus Mini dibagian kamera belakangnya tidak dibekali fitur HDR ? kayaknya gak mungkin deh sob.

Pada bagian kamera depannya beresolusi 5 MP atau 4.8 MP yang mendukung video beresolusi 1280p@30fps. Yang sudah cukupbaik jika harga OnePlus Mini akan murah dan bisa bersaing dengan Smartphone berkamera depan 5 MP yang saat ini sudah ramai dan dibanderol dengan harga yang terjangkau katakanlah Xiaomi Mi 4c. Kabar ini memang masih sebatas rumor, sehingga untuk pastinya kita akan menunggu lagi sampai pihak OnePlus mengungkap secara resmi misteri spesifikasi One Plus Mini.


Advertisement