Ponsel Menengah Gionee F103L Dapakan Sertifikasi TENAA

Banner

Detekno.com – Tahun ini ponsel baru dari Tiongkok berdatangan dan banyak yang rilis secara Internasional. banyak vendor baru yang menawarkan smartphone unggulan yang kebanyakan masuk kedalam ponsel Entry Level. Salah satu vendor yang hangat menjadi perbincangan adalah Gionee dimana belum lama ini salah satu produknya yaitu Gionee F103L sudah secara resmi disertifikasi oleh TENNAA. Hal ini bukan isapan jari belaka karena kabar yang redaksi detekno.com bersumber dari situs phonearena (10/10/2015)

Jika deteknokers masih kurang percaya bisa menuju langsung situs resmi TENNAA berbahasa Tiongkok dimana pada salah satu halamanya memampang ponsel Gionee F103L berikut spesifikasinya. Hadirnya Gionee F103L tentunya meramaikan pasar ponsel menengah yang selama ini masih didominasi beberapa merek lama. Gionee F103L dibekali bentang layar 5.0 inci yang mampu memuaskan penggunanya. Disamping itu pemakaian panel IPS mampu menjadikan konsumen nyaman memandang layar dari berbagai sisi.

Gionee F103L

Gionee F103L | Sumber: http://shouji.tenaa.com.cn/

Selain menggunakan IPS, ponsel ini dibekali layar HD 1280 × 720 pixel sehingga aktivitas yang deteknokers jalankan akan lebih maksimal. Walau belum mendukung resolusi Full HD namun sobat dapat menggunakanya untuk menonton film, video maupun bermain game dengan gambar yang jelas. Kerapatan layar yang diusung ponsel ini juga cukup baik dengan 294ppi sehingga gambar yang disajikan lebih detail. Ketebalan ponsel ini mencapai  7,9 mm dengan dimensi 143,0 x 70,3 mm jadi cukup dapat dioperasikan dengan satu tangan.

Bobotnya pun sangat ringan yaitu 134 gram sehingga dapat sobat bawa bepergian dan diletakkan di saku sobat. Gionee F103L membawa processor quad-core berkecepatan 1.3GHz dimana memang sama dengan beberapa ponsel kelas menengah lainya. Memang performanya dapat dibilang cukup baik dalam pengolahan proses. Multitasking dalam ponsel ini nampaknya akan berasa standar standar saja karena Gionee hanya menanamkan RAM sebesar 1GB.

Untuk membuka bermacam media sosial cukup maksimal dan lancar, namun untuk game kelas high end nampaknya akan sedikit tersendat. Dapat dikatakan spesifikasi Gionee F103L masih kalah dari Gionee M5L. Ruang penyimpanan internal yang disediakan mencapai 16GB yang dapat sobat gunakan menyimpan berbagai jenis file. Namun jika deteknokers kurang puas masih ada fasilitas  microSD yang dapat diisi mencapai kapasitas 128GB. Ponsel Entry Level ini memiliki fitur dual kamera dimana kamera utama 8 Megapixel dengan LED Flash siap memanjakan aktivitas fotografi sobat.

Walau lensa cukup kecil namun masih dapat sobat gunakan berfoto maupun merekam video dengan hasil yang jelas. Hal ini terbukti dengan hasil video yang dapat mencapai resolusi 1080p atau Full HD karena pengaruh sensor CMOS yang dipakai. Sisi kamera depan disedikan kamera 5 Megapixel yang memenuhi kebutuhan selfie maupun video call sobat. Android Lollipop versi 5.0 juga akan menjadi senjata kuat ponsel ini sehingga untuk masalah fitur maupun support aplikasi tak mengalami masalah.

Gionee F103L muncul dengan support jaringan 4G TD-LTE sehingga kecepatan akses datanya jauh lebih baik. Media konektivitas lainya yang tersedia dalam ponsel ini yaitu Bluetooth, USB dan GPS. Sedangkan untuk masalah sensornya ponsel ini sudah dibekali dengan Gravity Sensor, Light Sensor dan sensor Proximity. Dari segi Baterai yang disusung tak terlalu besar yaitu 2400mAh. Untuk harga sendiri sampai saat ini belum ada keterangan resmi jadi deteknokers tunggu saja apakah ponsel ini akan dirilis dalam waktu dekat ini.


Advertisement