Ponsel Low-end, Oppo A33 Tampak Di TENAA


Detekno.com – Oppo kembali menyelipkan inovasi terbarunya. Seperti kita ketahui pada akhir-akhir ini pabrikan asal china tersebut telah mengeluarkan beberapa varian ponsel kelas atas dengan spesifikasi mumpuni dan di dukung penuh oleh fitur canggih didalmnya, yang menjadikan dirinya terkesan lebih premium di banding lainnya. Strategi pasar yang bagus dan pengalaman Oppo yang sudah cukup lama dibidangnya, membuatnya untuk terus memenuhi kebutuhan para pengguna gadegt di seluruh dunia sampai semua kalangan.

Dan kali ini Oppo menciptakan sebuah perangkat ponsel cerdas terbaru yang di peruntukan bagi kelas low-end. Seperti dilansir dari laman GSMarena, smartphone kembali melintasi badan sertifikasi china, dan di ungkap secara jelas oleh TENAA, yang menyatakan kalau pabrikan tersebut mengeluarkan ponsel cerdas berbasis android dalam bentuk fisik spesifikasi rendah dengan nama Oppo A33. Rendah ?, alasan tersebut dikemukakan bukanlah tanpa alsan, tapi dengan melihat spesifikasi yang ada, Oppo A33 pada bagian layar hanya membawa bentang 5 inch berkemampuan qHD atau setara 540 x 960 pixel.

Desain Oppo A33 | Sumber : GSMarena, Mobile-dad

Desain Oppo A33 | Sumber : GSMarena, Mobile-dad

Kemudian pada dapur pacu, Oppo membekalinya dengan chipset dari Qualcomm jenis Snapdragon 410 SoC yang memiliki empat inti otak processor didalamnya dengan kecepatan clock speed mencapai angka 1.2 GHz Cortex-A53, serta diperkuat adanya RAM 1 GB. Meski dikatakan low-end, ternyata tidak sepenuhnya memiliki spesifikasi rendah, karena pada sistem pemrosesan data Oppo A33 berjalan pada Arsitektur 64 Bit dan Android Lollipop v5.1.1 sebagai landasan serta penampil antar muka yang user friendly. Apalagi dengan padauan yang pas tersebut tentunya bisa menghasilkan performa powerfull dikelasnya.

Multitasking kemungkinan besar bakal dapat berjalan lancar. Terlebih dengan di dukung oleh penyimpanan internal luas sampai 16 GB dan dapat di ekspansi, dimana pengguna disini dapat menjejalinya dengan berbagai jenis file, termasuk game berukuran besar dalam jumlah lebih dari 3 jenis didalmnya tanpa harus mengkhawatirkan kehabisan space memory. Tak berhenti sampai di situ saja, untuk konektifitas, Oppo memberikan bekal yang terbilang lebih dari cukup, karena selain fitur dual-SIM, Oppo A33 juga menyuguhkan akses internet super cepat hingga 4G LTE.

Sementara itu, bagi penikmat fotografi akan di berikan dua akses kamera resolusi tinggi dengan ukuran 8 MP di bagian utama berserta LED Flash dan kamera selfie 5 MP yang bisa menghasilkan jepret foto berkualitas di segala momen yang di lalui oleh pengguna nantinya. Selanjutnay, demi mempertahankan sisi kenyamanan lebih terhadap pengguna, Oppo mendesain ponsel android yang memiliki kode nama A33 ini dengan dimensi ukuran 142.7 x 71.7 x 7.55 mm, yang di balut material berkualitas, sehingga memperoleh bobot ringan 145g.

Namun ada satu yang di sayangkan pada ponsel cerdas terbaru dari oppo ini, yakni belum dikatehui apakah Oppo akan memperluas wilayah pemasaran dari Oppo A33 ke luar china atau tidak, karena menuurt laman informasi yang kami dapatkan hanya mengetakan kalau smartphone terbaru dari Oppo ini hanya akan beredar di negara asalnya saja di China dengan banderol sekitar CNY 800 / USD 125, yang bila kita kurs kan kedalam rupiah, Harga Oppo A33 menjadi 1,8 jutaan.


Advertisement