Ponsel Huawei Terbaru Akan Mengusung Resolusi 2K

Banner

Detekno.com – Ponsel Huawei terbaru berlayar 2K akhirnya bisa direalisasikan. Hal ini setelah Richard Yu mengatakan bahwa perlunya teknologi layar terbaru dari Ponsel Huawei yang akan dirilis ke depan. Kita ketahui bersama bahwa ponsel Huawei terbaru yang saat ini baru dirilis yakni Huawei P9 Plus dan Huawei P9 masih mendukung layar beresolusi Full HD saja padahal kedua Smartphone Flagship ini tergolong dibanderol dengan harga yang persis dengan Galaxy S7 Edge yang sudah mendukung layar 2K alias Quad HD.

Kemunculan Ponsel Huawei terbaru yang akan mendukung layar beresolusi 2K ini memang sempat berhenti. Hal ini karena pada 2 tahun lalu kepala bisnis konsumen Huawei Richard Yu mengatakan bahwa layar 2K di Smartphone tidaklah perlu. Hal ini karena layar resolusi 2K lebih boros baterai.

Ponsel Huawei Terbaru Akan Mengusung Resolusi 2K

Ponsel Huawei Terbaru Akan Mengusung Resolusi 2K

Namun pada hari ini Richard Yu mengatakan seperti dilansir dari halaman Gizmochina, bahwa ia berubah pikiran tentang layar 2K pada Smartphone hal ini karena trend Virtual Reality yang semakin meningkat. Lebih lanjutnya ia mengatakan bahwa layar beresolusi 2K sangat diperlukan pada VR dan dia juga mengatakan bahwa dia suka dengan perangkat VR.

Perlu sobat deteknokers ketahui bahwa saat ini belum ada Smartphone Huawei yang mendukung resolusi layar 2K yang mendukung perangkat Virtual Reality. Dengan hadirnya ponsel Huawei terbaru layar 2K nantinya, maka ini bisa mendongkrak VR Huawei yang saat ini sudah diluncurkan oleh Pihak Huawei sendiri. (Baca:Perangkat Huawei VR Akan Jadi Saingan Ketat Gear VR)

Namun ini masih sebatas wacana, belum ada kabar lagi soal perangkat berlayar 2K dari Huawei tersebut baik itu spesifikasi, tanggal rilis, fitur dan desainnya. Mungkin pada beberapa bulan lagi akan bisa terungkap seperti apa perangkat dari Huawei yang mendukung layar 2K tersebut. Bisa saja ia akan dibekali baterai besar mengingat Richard Yu mengatakan bahwa layar 2K boros baterai dan membutuhkan baterai yang lebih besar.

Huawei menjadi salah satu vendor ternama asal China yang telah sukses dipasaran. Hal ini terbukti dengan pemasukannya yang saat ini sedang naik secara bertahap. Kehadiran Smartphone Dual Kamera Huawei P9 Plus turut mendongkrak nama Huawei sebagai vendor Smartphone yang mampu menghadirkan inovasi terbaik dan terbarunya dipasaran.


Advertisement