Ponsel Flagship Huawei P9 Dibekali Pengaturan Leica ?

Detekno.com – Nama Huawei akhir-akhir ini ramai diperbincangkan oleh banyak orang, kemampuan dan desain mewah yang diterapkan olehnya berhasil membius mata para pengguna smartphone tanah air. Terutama ponsel flagship milik Huawei, yang kita ketahui cukup sukses pada waktu peluncuran Huawei P8, dan seolah ingin mendapatkan yang lebih lagi dari apa yang telah dicapainya, Huawei kini melakukan inovasi teknologi dengan membuat generasi penerus dari Huawei P8 yang dijuluki sebagai Huawei P9.

Spesifikasi lebih unggul sudah dipastikan bakal dibawa oleh Huawei P9. Dan yang paling terlihat ada pada bagian dapur pacu, dimana huawei meningkatkan seri chipset HiSilicon Kirin ke seri yang lebih tinggi, yaitu HiSilicon Kirin 950 yang memiliki delapan core processor Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53, dan dijalankan pada arsitektur 64 Bit, yang akan memastikannya dapat menjalankan berbagai fitur maupun aplikasi yang ada di atas layar lebih cepat ketimbang pendahulunya.

Huawei P9 | Sumber : Gizmochina

Huawei P9 | Sumber : Gizmochina

Namun berbeda dengan chipset, pada sektor RAM, ukuran yang sama dengan versi P8 masih ditanamkan pada bagian dapur pacu dari Huawei P9. Akan tetapi hal ini cukup membantu bagi perangkat ponsel flagship terbarunya ini agar dapat memberikan hasil performa serta kinerja lebih powerfull. Termasuk diantaranya untuk urusan multitasking, akan terasa lancar serasa bebas hambatan, kayak di tol Sobbb. Sedangkan performa gaming, Huawei andalkan Mali-T880 MP4 yang sangat mendukung tampilan grafis agar terlihat lebih jelas dan memastikan game-game 3D terkini dapat dijalankan oleh Huawei P9.

Kerennya lagi pada sektor fotografi, Huawei P9 benamkan dua lensa kamera, yang disebut-sebut menggunakan ukuran sebesar 12MP, dan seperti dilansir dari laman Gizmochina, pada kamera utama yang di usungnya bakal dilengkapi dengan menu pengaturan Leica. Diaman adanya setup kamera tersebut, dapat membuat hasil jepret foto maupun rekam video dapat terlihat lebih lebih jelas dan tajam. Setup tersebut bukanlah bualan semata, karena diperlihatkan perbincangan 3 pegawai eksekutif huawei yang menyatakan akan kebenaran dari apa yang ada di bagian kamera utama.

Selain spesifikasi kamera, mengingat kembali akan informasi yang pernah kami berikan, nantinya Huawei P9 akan dihadirkan dalam 4 opsi pilihan berbeda, diantaranya : Huawei P9 Standard Edition, Huawei P9 Lite, Huawei P9 Premium dan versi terakhir ada Huawei P9 Max dengan fitur yang lebih kaya dibanding ketiga versi dibawahnya. Kemudian spesifikasi premium lainnya, ada fingerprint sensor dengan responsitivitas tinggi, yang ditempatkan pada bagian belakang (Sesuai dengan trend sekarang ini).

Lalu untuk material utama pembuatan body, disebut-sebut huawei gunakan metal sebagai bahan utamanya, yang dibentuk dalam desain kurang lebih tidak jauh berbeda dengan P8 atau malah bisa lebih bagus dan lebih mewah dibanding pendahulunya. Sembari menunggu waktu peluncuran ponsel flagship satu ini pada tanggal 6 april 2016 nanti, sobat bisa pantau terus update informasi selanjutnya pada laman berita yang ada di detekno, jangan sampai ketinggalan !!!


Advertisement