Ponsel Entry Level Terbaru, LG K3 Berjalan Di OS Marshmallow

Banner

Detekno.com – LG kembali merilis perangkat smartphone terbarunya, tetapi kini dirinya bukan membuat sebuah perangkat yang dimasukan ke dalam kelas high-end, melainkan sebaliknya yakni dengan merilis satu buah ponsel cerdas entry level. Akan tetapi meskin demikian, seperti dilansir dari laman boostmobile, smartphone dengan sebutan nama LG K3 ini dijalankan pada sistem operasi android terbaru v6.0 atau lebih di kenal dengan Android Marshmallow. Tentunya dengan demikian, bukan hanya tampilan antar muka terlihat menarik.

Akan tetapi kinerja yang bakal di sajikan oleh LG K3 akan jauh lebih maksimal berkat adanya OS tersebut. Adapun spesifikasi dapur pacu, menyesuaikan dengan kategori yang di masukinya, menjadikan para pengguna smartphone ini harus puas dengan RAM sebesar 1GB dan Snapdragon 210 di bagian chipset, yang memiliki kemampuan berlari hingga clock speed 1.1 GHz. Dari apa yang dibawanya, tentunya hanya sebatas cukup untuk menjalankan aplikasi maupun aktifitas lainnya, tetapi jangan harap game-game high end bisa berjalan di atasnya.

Detail Spesifikasi LG K3

Detail Spesifikasi LG K3

Disamping spek minim, internal yang dimilikinya terbilang pas-pas-an. Pasalnya LG hanya memberikan bekal ruang simpan internal sebesar 8GB. Bila mana sudah termakan sistem, biasanya hanya tersisa 3GB sampai 4GB ruang bebas saja. Alhasil dalam urusan menyimpan aplikasi maupun game sangatlah terbatas. Tetapi kalau hanya sekadar menyimpan file lagu ataupun video, pengguna bisa andalkan eksternal memory yang dapat di jejali menggunakan microSD hingga batas maksimum 32GB, cukup kan buat simpan film dan file musik dalam jumlah banyak ?

Tak hanya itu saja, hal menarik lainnya diberikan oleh LG di sektor fotografi. Yang mana pada bagian ini LG tanamkan lensa kamera berukuran sama antara bagian depan maupun belakang, yakni sebesar 5 MP. Kerennya lagi di lini kamera depan dilengkapi adanya gesture shot, yang akan mempermudah pengambilan foto selfie tanpa harus bersentuhan langsung dengan perangkat smartphone. Lantas sisi belakang dilengkapi dengan fLED Flash, memungkinkan pengguna untuk tetap bisa abadikan setiap momen walaupaun dalam kondisi low-light.

Visual layar yang di suguhkan oleh LG K3 ini dapat dikatakan lebih dari cukup di kelasnya. Berbekal panel layar dengan bentang 4,5 inch FWVVGA serta mengadopsi teknologi IPS, LG akan memastikan para pengguna ponsel entry level miliknya ini dapat menikmati berbagai konten multimedia yang ada secara jelas dari berbagai sudut pandang melihatnya. Sedangakn pada bagian konektifitas, biarpun entry level ponsel terbaru dari LG ini lengkapi diri bukan hanya dengan akses koneksi 3G tetapi disediakan pula fitur koneksi 4G LTE.

Sementara itu, untuk menopang kebutuhan daya dari berbagai komponen yang di usungnya, LG mempercayakannya terhadap baterai berkapasitas 1940 mAh dari Li-ion, yang setelah di lakukan uji coba, LG sendiri mengklaim kalau baterainya dapat bertahan selama 14 jam mode talk time. Bagaimana menurut deteknokers? spesifikasinya menarik gak ? tetapi sangat disayangkan, smartphonne ini baru tersedia di Amerika Serikat, padahal harganya hanya USD 79,99 yang bila kita jadikan kedalam rupiah berkisar Rp.1 jutaan.


Advertisement