4 Ponsel Dua Layar Terbaik 2017

Banner

Ponsel Dua Layar Terbaik – Mengikuti perkembangan teknologi yang kian hari kian menjualng tinggi keatas, banyak pabrikan melakukan ekperimen-ekperimen baru guna mendapat hasil berbeda dan pantas serta layak disebut sebagai yang terbaik. Ponsel satu layar ? itu hal biasa, tetapi kali ini para pengembang mulai melakukan inovasi teknologi baru. Seperti yang dilakukan oleh samsung pada perangkat ponsel cerdas terbarunya. Dengan gaya flip, pihak samsung juga menambahkan layar pada bagian luar atau bisa dikatakan sebagai Ponsel dua layar, yang diberi nama Samsung W2016 / Samsung Golden 3.

Dimana dengan adanya dua layar dalam satu smartphone, akan sangat memudahkan bagi para pengguna untuk dapat mengetahui pemberitahuan dari berbagai aplikasi serta fitur yang ada langsung pada second camera tanpa harus membukanya. Dan menariknya lagi, di bagian layar kedua pada smartphone yang dimiliki oleh samsung tersebut memiliki tingkat ketajaman terbilang bagus, serta spesifikasi mumpuni didalamnya. Akan tetapi sebenarnya bukan hanya samsung saja yang memiliki Ponsel dua layar terbaik, tapi ada juga dari pabrikan lain, yang bisa sobat ketahui pada Daftar Ponsel Dua Layar Terbaik dibawah ini.

Daftar Ponsel Dua Layar Terbaik

Daftar Ponsel Dua Layar Terbaik | Sumber : Phonearena

Daftar Ponsel Dua Layar Terbaik | Sumber : Phonearena

1. Samsung Galaxy Golden3 / W2016

Namanya saja sudah mewah, apalagi desain nyata dari Samsung Galaxy Golden 3 atau memiliki nama lain sebagai Samsung Galaxy W2016, yang merupakan clamshell paling canggih pada saat sekarang ini. Dimana dirinya dibekali dua panel layar berukuran 3,9 inch berfitur Touch screen dengan kemampuan resolusi mencapai 768 x 1280 pixel atau bisa disebut juga HD pada kedua layarnya. Sedangkan pada ruang pacu didapati komponen hardware berkualitas yang dipadukan menjadi satu, diantaranya Chipset yang digunakan adalah sama dengan apa yang ada pada keluarga samsung galaxy S6 dan Note 5.

Berupa chipset Exynos 7420 dengan delapan core processor dan RAM 3GB sebagai pendukungnya, yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan multitasking serta game terkini secara lancar. Apalagi ditambah internal sebesar 64 GB, yang menjadikan kinerja lebih maksimal dan dijadikan sebagai ruang tampung aplikasi dalam jumlah banyak. Dua kamera juga turut mengisi kemewahan pada Ponsel dua layar terbaik dari samsung ini, mulai dari bagian depan dengan 5MP dan kamera utama berukuran 16 MP. Tapi meski spesifikasi yang dimilikinya begitu mewah, tampaknya samsung hanya akan menjualnya di china saja.

2. Samsung Rugby 4

Samsung Rugby 4 | Sumber : Phonearena

Samsung Rugby 4 | Sumber : Phonearena

Berbeda dengan clamshell terbaru dari samsung yang telah kami ceritakan diatas. Pada Samsung Rugby 4 tampil lebih sederhana dan tidak semewah Galaxy Golden 3. Desain yang mungil dan karakter yang cukup tebal membuatnya terkesan biasa. Tetapi tidak demikian dengan fitur unggulan yang dimilikinya, yang dapat membuat deteknokers pastinya akan berdecak kagum setelah mengetahui kalau clamshell satu ini mendukung akan fitur water resistance atau tahan terhadap air. Sehingga dengan adanya fitur tersebut, pantas saja dirinya disebut-sebut sebagai Ponsel dua layar terbaik.

Berbicara dua layar, dirinya menghaadirkan panel layar kedua dengan bentang seluas 1,3 inch yang memiliki resolusi 128 x 128 pixel, sedangkan di bagian utama tersemat layar 2,4 inch dengan kemampuan resolusi 240 x 320 pixel. Kecil si, tetapi menyimpan fungsional tinggi. Selanjutanya pada segi fotografi, terlihat pihak samsung menempatkan lensa kamera 3 MP yang cukup untuk mengabadikan setiap momen dengan hasil kualitas terbilang lumayan. Dukungan lain juga diberikan oleh eksternal memory, yang bisa dijadikan sebagai perluasan internal yang dibawanya menggunakan microSD. Tetapi sayang, perangkat satu iin lagi-lagi hanya hadir pada satu negara saja, yakni amerika serikat, yang dibanderol $269,99 atau berkisar Rp.3,6 jutaan.

3. Yota YotaPhone 2

Yota YotaPhone 2 | Sumber : Phonearena

Yota YotaPhone 2 | Sumber : Phonearena

Selain samsung, ada juga pabrikan bernama Yota dengan produknya yaitu YotaPhone 2, yang dibekali dua layar berukuran 4,7 inch dibagian belakang berkemampuan resolusi hingga kualitas 540 960 pixel atau setara qHD. Sementara pada bagian layar utama dibenamkan panel layar 5 inch kualitas 1080p. Tetapi untuk keduanya sama-sama dapat memunculkan kualitas gambar secara jelas. Terlebih pada layar kedua atau yang berada pada bagian belakang dengan menggunakan teknologi e-ink, dirinya bisa menampilkan pemberitahuan secara lengkap serta jelas. Dan yang terpenting sobat tidak harus memutar layar seperti pada clamshell, tetapi hanya cukup membaliknya saja.

4. LG V10

LG V10 | Sumber : Phonearena

LG V10 | Sumber : Phonearena

Beda samsung, beda yota, juga beda dengan apa yang dimiliki oleh LG. Diketahui pada beberapa bulan lalu para pecinta teknologi dikejutkan dengan perilisan sebuah perangkat smartphone terbaru dari pabrikan yang juga berasal dari korea selatan sama halnya dengan samsung ini merilis smartphone terbaru yang dijuluki LG V10. Sebuah perangkat ponsel cerdas yang dijalankan pada sistem operasi android Lollipop. Ruang pacu berspesifikasi mumpuni yang di isinya dengan chipset snapdragon 808 yang membawaih enam core processor (hexa core) plus RAM berukuran besar 4GB.

Dimana adanya kedua komponen inti tersebut memungkinkan sobat deteknokers untuk bisa menjalnakn berbagai aktifitas diatas layar secara lancar, baik itu multitasking ataupun game berbobot tanpa ada kendala. Lalu di bagian penyimpanan, LG kedapatan memberikan ruang luas dan longgar yang siap di jejali dengan berabagi jenis file hingga batasan maksimal 64 GB di sisi internal yang dapat di ekspansi tentunya menggunakan microSD. Menariknya disini, tak hanya memiliki performa mantabz dari dapur pacu yang dibawanya.

Tetapi juga LG disini melengkapinya bersama dua layar pada satu muka dengan pembagian 5,7 inch pada lkayar utama yang memiliki tingkat resolusi hingga Quad HD. Sedangkan pada layar kedua tersemat diatasnya persis dengan ukuran 2,1 inch yang memiliki resolusi 1040 x 160 pixel, yang memiliki fungsi sebagai penampil notifikasi, waktu dan tanggal serta cara pintas cepat. Kamera utama yang dibawanya juga tergolong mantap dengan membawa lensa berukuran 16 MP, yang tidak dipungkiri bisa menghasilkan kualitas foto dan rekam video secara jelas + bening.

Baca juga : Aplikasi Test Hardware Android

Kaya akan fitur unggulan yang ada di dalamnya, membuat perangkat smartphone satu ini dibanderol cukup mahal sekira $600. Bagaimana sob ? mau pilih yang mana ?. Bingung, sudah pastinya, apalagi dengan banyaknya pilihan diatas, membuat anda susah untuk menentukan pilihan. Tapi saran saja dari kami, pilihlah gadget sesuai dengan kebutuhan dan jangan mudah tergiur akan apa hal baru. Karena yang baru belum bisa dipastikan akan lebih baik dibanding dengan yang lawas. Sekian informasi yang bisa kami berikan, dan terima kasih sudah menyimak ulasan seputar review ponsel dua layar terbaik  yang ada di detekno.


Advertisement