Ponsel Daydream Huawei Akan Segera Diperkenalkan

Detekno.com – Platform Virtual Reality Daydream yang beberapa waktu lalu diperkenalkan oleh Google tidak hanya disambut hangat oleh banyak orang saja. Namun beberapa perusahaan ternama seperti Huawei juga sangat menyambut kedatangan Platform Virtual Reality tersebut. Google Daydream sendiri akan diluncurkan pada musim gugur mendatang bersamaaan dengan Headset dan pengendali nirkabel.

Keseriusan Google dalam Platform VR Daydream ini ditunjukkan dengan Google mengumumkan sejumlah produsen game yang akan menciptakan game yang berbasis Daydream VR miliknya itu. Bahkan sudah ada 6 judul game yang akan siap mendukung Daydream diantaranya adalah Dungeon dari Epic Games, Need For Speed: No Limits VR dari EA, EVE: Gunjact Next dari CCP Games. Wonderglade dari Resolution Games, Undeworld Overlord dari Otherside Entertainment, PlayGround dari Google sendiri.

Ponsel Daydream Huawei Akan Segera Diperkenalkan

Ponsel Daydream Huawei Akan Segera Diperkenalkan

Tampaknya Google disini sangat ingin membangun sebuah ekosistem Daydream untuk para gaming yang ingin menikmati pengamalan berbeda saat bermain game menggunakan perangkat Virtual Reality. Dan tampaknya Huawei juga tahu akan masa depan Platform Virtual Reality tersebut akan cerah oleh sebabnya mereka dikatakan akan membuat sebuah ponsel Daydream Huawei yang akan dirilis pada Quartal Keempat tahun 2016, sebagaimana kami rilis dari halaman Gsmarena.

Tapi sayangnya dari informasi yang sudah menyebutkan bahwa Huawei bakal menciptakan sebuah ponsel Daydream pertama mereka itu. Tidak menyebutkan bagaimana spesifikasi dan desain dari ponsel tersebut. Banyak yang percaya bahwa ponsel Daydream pertama Huawei tersebut akan sama seperti Huawei Nexus 6P.

Kenapa bisa Huawei Nexus 6P ? dan tidak HP Huawei lainnya ? sebab Huawei Nexus 6P yang dibuat oleh Huawei yang bekerja sama dengan Google ini sejatinya sudah bisa mendukung Platform Daydream. Jika Huawei ingin membuat HP Daydream miliknya dengan cepat maka tentunya hal tersebut bisa dilakukan lewat cara melakukan kloningan Huawei Nexus 6P.

Tidak menutup kemungkinan kabar tersebut bisa saja salah, karena Direktur Huawei Richard Yu mengungkapkan bahwa masih terbuka peluang untuk mereka membuat ponsel Daydream Huawei dari awal tanpa melakukan kloningan Huawei Nexus 6P. Tidak hanya Huawei saja yang akan memperkenalkan perangkat yang mendukung Platform Daydream.

Namun pesaingnya ZTE juga dikabarkan akan membuat perangkat Daydream dalam bentuk perangkat Headshet Virtual Reality bukan ponsel. Dari ulasan ini bisa kita ambil kesimpulan bahwa trend Virtual Reality di masa mendatang akan lebih meningkat lagi dari tahun sekarang. Setelah banyak perusahaan teknologi yang bermain didalamnya.


Advertisement