Ponsel Cerdas Terbaru Kelas Menengah, LG X5 ?

Detekno.com – Di pertengahan tahun 2016 ini bisa bilang waktu dimana ada banyak produsen smartphone merancang smartphone terbarunya. Kita ketahui pada beberapa waktu lalu produsen asal korea selatan dengan nama LG, telah merilis perangkat ponsel flagship terbarunya ke pasaran yang memiliki sebutan LG G5. Lalu tidak lama kemudian LG juga membuat varian nama lain berupa LG G5 se untuk pasar Rusia. Biarpun keduanya memiliki nama berbeda, tetapi disebutkan keduanya dibekali spesifikasi tak jauh berbeda atau bisa dibilang sama.

Tetapi selain rusia, indonesia juga kebagian lho sob, dan itu bisa sobat cek ke sebuah situs jual beli yang kami sebutkan kemarin dengan banderol Rp.8 jutaan. Harga yang terbilang pantas terlabel terhadap ponsel tersebut. Dan seolah belum merasa puas akan apa yang di buatnya, kini dikabarkan pada laman GSMarena, LG lagi-lagi tertangkap tangan sedang memproses perangkat smartphone terbarunya yang akan mengusung nama LG X5. Namun berbeda dengan LG G5 yang cukup menguras kantong, dikatakan X5 akan hadir dengan banderol lebih murah.

LG X5 | Sumber : GSMarena

LG X5 | Sumber : GSMarena

Adanya pernyataan demikian, tentunya kita akan langsung berfikir, bila lebih murah sudah bisa dipastikan spesifikasinya akan jauh lebih rendah dari LG G5. Bisa jadi akan berimbas pada semua sektor yang ada, mulai dari bagian layar hingga bagian dapur pacu. Dimana keduanya adalah spek inti pada sebuah smartphone, dan kedua bagian tersebut adalah yang biasa di permainkan hampir semua produsen smartphone untuk dapat lebih menekan biaya produksi, sehingga banderol yang keluar nantinya terasa terjangkau.

Namun hal itu masih sebuah perkiraan, dan dapat pula berubah bila ada bocoran lain yang biasanya akan keluar pada waktu mendatang. Tapi pastinya LG X5 di lembar dokumen yang dapat sobat lihat diatas benar adanya, hanya saja status legalnya masih pending. Sementara itu, untuk kejelasan mengenai spesifikasi juga tidak disebutkan pada dokumen diatas. Harapan terbesarnya, paling tidak spesifikasi dari LG X5 ini tidak mengalami penurunan secara signifikan dari LG G5.

Malah kalu bisa kemampuan kamera yang digunakan LG X5 setidaknya setara dengan LG G5, agar para konsumen setianya mau beralih dari ponsel cerdas lamanya dengan yang terbaru dari LG ini. Begitu pula soal harga, kalu bisa si LG membanderol LG X5 pada kisaran angka Rp.5 jutaan, atau bahkan kurang dari angka tersebut, Rp. 4 jutaan mungkin. Jadi disamping memiliki spesifikasi mumpuni, harganya dibuat lebih bersaing, agar dapat menarik minat lebih banyak lagi, serta memberikan nilai plus terhadap apa yang dibuatnya ini dengan harga yang terlapel pada smartphone miliknya.