4 Ponsel Android Murah Dari Gigabyte

Banner

Ponsel Android Murah – Buat sobat deteknokers yang doyan ngutak-ngatik PC pasti tau merek satu ini, yakni Gigabyte. Merek tersebut merupakan salah satu di antara banyakanya merek sekarang ini menjalankan 2 usaha sekaligus, selain menciptakan komponen PC, Gigabyte juga ikut terjun dalam dunia smartphone. mulai dari tahun 2010, dirinya membuat dan meluncurkan produk smartphone berbasis android yang tak kalah hebat di banding para kompetitornya.

Tak hanya asal menciptakan smartphone saja, tetapi juga merek ini mempertimbangkan segala segi, termasuk keunggulan, desain dan yang paling utama adalah Harga. Dimana untuk Harga yang ditawarkan oleh Gigabyte termasuk murah di kelasnya. Mungkin hal itu sengaja di lakukannya agar bisa bersaing dengan pabrikan smartphone, yang sudah lebih dulu masuk dalam dunia smartphone. Dan sekarang ini, seperti dilansir dari laman GSMarena, Gigabyte meluncurkan 4 ponsel android murah, yang bisa sobat ketahui secara lengkap di bawah ini.

4 Ponsel Android Murah Dari Gigabyte

4 Ponsel Android Murah Dari Gigabyte

4 Ponsel Android Murah Dari Gigabyte

1. Gigabyte Essence 4

Mulai dari yang paling murah, yaitu Gigabyte Essence 4. Ponsel berbasis android yang di ciptakan dalam dimensi ukuran mungil. Dimana hal itu bisa sobat lihat dari bentang layar yang hanya mencapai ukuran 4 inch saja. Kemampuan layarnya bisa di bilang lumayan 480 x 800 pixel, yang memiliki tingkat kerapatan pixel 233 ppi. Kemudian untuk performa, Gigabyte Essence 4 mengandalkan chipset dari mediatek dengan Dua-core Processor, yang di perkuat penyimpanan internal 4Gb dan bisa di ekspansi.

Sementara di sisi fotografi, dirinya membenamkan kamera utama 2MP dan kamera depan 0,3MP, yang semua itu di topang daya baterai berkapasitas 1.300 mAh. Sesuai denga kategori yang kami bicarakan, yakni Ponsel Android Murah, Gigabyte disini membanderolnya dengan label 55 Euro atau sekitar 825 ribuan, dengan 1 Euro = Rp.15.000,-.

2. Gigabyte Essence

Gigabyte Essence

Gigabyte Essence

Sedikit lebih mahal dari pada yang di awal tadi, ponsel android murah dari gigabyte ini di banderol 70 Euro atau berkisar 1 jutaan, dan dikarenakan harganya yang lebih mahal sedikit, membuat Gigabyte membekalinya dengan chipset dari spreadtrum, yang memiliki empat inti processor dan dipadukan bersama Mali 400 pada GPU serta RAM berukuran 512 MB. Masalah penyimpanan, menurut kami cukup sepadan dengan banderolnya yang murah, yakni internal 8GB yang bisa di ekspansi menggunakan micro sd up to 32GB.

Sementara untuk visualisasi gambar, di tanamkannya panel lebih besar dengan 4.5 inch, yang mampu menampilkan resolusi gambar maksimal 854 x 480 pixel dengan tingkat kepadatan pixel 218 ppi. Sedangkan untuk sandaran system, Gigabyte menjalankan ponsel android murah satu ini pada OS Android v4.4 atau Android Kitkat. Jepret foto dapat dilakukan dalam waktu cukup lama dan berkualitas , karena selain ditopang baterai 1600 mAh, dirinya juga menyematkan 5MP di bagian belakang, dan 2MP di bagian depan.

3. Gigabyte Classic Lite

Gigabyte Classic Lite

Gigabyte Classic Lite

Tak berbeda jauh dari Gigabyte Essence, cuma bedanya disini untuk versi ponsel android Murah dari Gigabyte yang memiliki kode nama Classic lite, menggunakan panel 5.0 inch berkemampuan 480 x854 pixel dengan tingkat kerapatan pixel 196 ppi. Nah pada bagian ruang pacu, bagian yang sama dengan ponsel android diatas, dimana dirinya menggunakan spreadtrum pada chipset, yang memiliki empat inti processor, dan memadukannya bersama RAM 512MB, dan menjadikan Android KitKat sebagai landasannya.

Begitu pula pada bagian kamera, dimana Gigabyte juga menggunakan ukuran yang sama, yakni kamera selfie 2MP dan kamera utama 5MP, yang bisa dikatakan cukup untuk menghasilkan foto kualitas lumayan. Selanjutnya pada bagian penyimpanan, didapati ponsel android murah dari Gigabyte ini bisa sobat deteknokers jejali berbagai file hingga kapasitas maksimal 8GB, dan masih di beri akses perluasan menggunakan eksternal memory berupa micro-sd hingga batasan 32GB. Tetapi untuk menyuplai daya, berbeda 400 mAh dari versi essence, karena menggunakan baterai 2100 mAh, dan untuk harganya juga lebih mahal, sekitar 75 euro yang bila kita kurskan kedalam rupiah menjadi 1,125ribu rupiah.

4. Ponsel Android Murah “Gigabyte Classic”

Ponsel Android Murah "Gigabyte Classic"

Ponsel Android Murah “Gigabyte Classic”

Dan ini nih yang terakhir, meski bisa dikatakan sebagai ponsel android murah karena harganya yang hanya 95 Euro atau sekitar 1,425 ribuan rupiah, tetapi diantara ke empat perangkat ponsel android yang di luncurkan oleh Gigabyte, dirinya merupakan yang paling mahal. Spesifikasi yang dibawanya juga lumayan. Terlebih dengan di dukung RAM 1GB, chipset spreadtrum dengan empat core processor cortex-A7, plus mali 400 di bagian GPU, membuatnya bisa mejualankan aplikasi dalam jumlah banyak secara lancar.

Multitasking pun lebih lancar di banding versi lainnya. Olah foto terkesan lebih bagus, apalagi menggunakan lensa berukuran 8MP di bagian utama dan kamera selfie 5MP, memungkinkan pengguna untuk bisa menghasilkan foto di atas rata-rata smartphone dengan banderol harga seperti itu. Ruang simpan, cukup lah untuk menyimpan beberapa game besar, karena sudah menggunakan internal 8GB yang dapat di perluas menggunakan micro sd hingga 32 GB. Dan untuk memberikan ketahanan lebih, Gigabyte membenamkan baterai berkapasitas 2000 mAh.

Baca juga : 3 Speaker Blutooth / Portable terbaik

Jelajah dunia maya semakin nyaman dan cepat berkat fitur konektifitas 3G yang di usungnya, yang dapa memberikan kecepatan akses up to 21 Mbps. Tapi dipengaruhi akan harganya yang murah, membuat ponsel android murah dari Gigabyte ini hanya melengkapinya dengan Wi-fi, Blutooth v2.1, A-GPS pada bagian Navigasi dan FM Radio yang bisa dijadikan sebagai alternatif hiburan di kala jenuh mendengarkan file MP3 yang itu-itu saja pada ponsel android murah dari Gigabyte satu ini.


Advertisement