Ponsel Android High-End, Coolpad Note 3 Resmi Rilis


Detekno.com – Seperti dilansir dari laman mobipicker, sebuah samrtphone berkelas dengan spesifikasi mumpuni yang memiliki nama Coolpad Note 3, telah resmi di rilis. Dimana pada laman informasi yang kami dapatkan menyebutkan, bahwa pabrikan kenamaan china tersebut tengah melakukan proses perilisan, tetapi sayangnya bukan di indonesia, melainkan di india. Para konsumen nantinya yang berada di india bisa melakukan order mulai sekarang pada sebuah situs jual beli bernama Amazon India, untuk mendapatkan penjualan pertama dijadwalkan pada tanggal 20 oktober pukul 2 siang waktu india.

Coolpad Note 3 | Sumber : Mobipicker

Coolpad Note 3 | Sumber : Mobipicker

Hal tersebut tentunya menjadi satu buah kabar gembira bagi para pengguna smartphone yang berada di India, bagaimana tidak, untuk bisa mendapatkan perangkat ponsel cerdas terbaru dari Coolpad ini, konsumen tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, dikarenakan untuk harga Coolpad Note 3 sendiri di lepas pada angka Rs.8999, atau bila kita jadikan ke dalam kurs rupiah berkisar 1,8 jutaan. Harga tersebut sangatlah murah, mengingat spesifikasi yang di bawa oleh Coolpad Note 3 termasuk tinggi, dan berada di atas rata-rata spesfikasi yang biasanya di terapkan terhadap smartphone yang memiliki harga seperti itu.

Spesifikasi tinggi tersebut di buktikannya dengan membekali smartphone terbarunya ini dengan panel layar berukuran 5.5 inch, yang memiliki kemampuan visualisasi gambar hingga kualitas 720p atau setara dengan HD. Kemudian untuk desainnya sendiri, Coolpad Note 3 terbilang elegan, apalagi dengan rentan jarak antara layar dengan frame yng sangat dekat, lalu balutan frame metal yang melingkari bagian tubuhnya, serta bagian back cover yang di buat curved di setiap sisinya, selain membuat tampilan lebih menarik, berkat desainnya tersebut menjadikan pengguna akan lebih puas da nyaman ketika menggunakan smartphone ini.

Menariknya lagi, meski dirinya di banderol murah, Coolpad tetap melengkapi smartphone terbarunya ini dengan sistem kemanan tinggi, berupa pemindai sidik jari atau fingerprint sensor yang di terapkan pada bagian belakang, tepatnya di bawah kamera utama, dengan mendukung rotasi jari hingga 360 derajat, membuat sensor ini sangat responsive dengan kepekaan mencapai 0,5 detik. Adanya fitur tersebut pastinya akan membuat para pengguna nantinya tak perlu kawatir ketika meninggalkan smatphone ini, dikarenakan hanya pemilik pertama yang melakukan verifikasi sidik jari lah yang bisa membuka lock screen pada Coolpad Note 3.

Selain itu, fitur lain juga nampak lengkap pada Coolpan Note 3, karena pada sektor komunikasi, Coolpad menyematkan fitur Dual-SIM yang dapat di isi dengan dua provider berbeda. Selanjutnya untuk akses internet sendiri, sobat deteknokers selaku pengguna bisa menjelajah dunia maya yang penuh sesak akan hiburan dan informasi dengan kecepatan akses mengagumkan. Hal itu dikarenakan, di bagian ini Coolpan menempatkan fitur koneksi jaringan 4G LTE dan 3G, yang akan membuat streaming video maupun bermain game online, bisa berjalan mulus tanpa menjumpai buffering, tapi dengan catatan, asalkan kondisi sinyat di tempat sobat stabil.

Ada juga Blutooth, wifi, dan GPS dan pada konektifitas nirkabel, serta port mcoUSB v2.0 yang selain memiliki fungsi utama sebagai pedia charger, sobat deteknokers juga bisa menjadikan fitur tersebut sebagai penghubung dengan parangkat lain, menggunakan media kabel. Sedangkan pada bagian ruang pacu yang kami katakan mumpuni, ternyata itu benar adanya, dikarenakan coolpad memperkuat sektor dapur pacu dengan chipset dari mediatek serie MT6753, yang membawaih delapan inti processor berkecepatan 1.3 GHz, dijalankan pada sistem pemrosesan data 64 Bit, serta di padukan bersama Ram 3GB, dan dijalankan pada OS Android v5.0 (Lollipop).

Dengan perpaduan tersebut menjadikan Coolpad Note 3 dapat menjalankan multitasking secara lancar, apalagi untuk bermain game, berbekal penyimpanan internal 16 GB, pengguna dapat menyimpan banyak jenis game berkelas dan memainkannya tanpa ada kendala sediktipun, dan jika sobat masih merasa kurang puas akan penyimpanan bawaan dari coolpad, sobat bisa memperluasnya dengan micro sd hingga kapasitas maksimal 64GB. Selanjutanya pada bagian fotografi, Coolpad menanamkan lensa kamera berukuran 13 MP di bagian utama, lengkap bersama LED Flash, autofokus, dan aperture f/2.0, yang dapat memberikan hasil jepret foto dan rekam video berkualitas tinggi.

Sementara di bagian depan, didapati lensa kamera 5 MP yang memungkinkan pengguna untuk melakukan aksi foto selfie dengan hasil kualitas tinggi, dan juga dapat menjadikan bagian kamera ini sebagai media video call dengan hasil jelas. Dan untuk menopang daya dari seluruh komponen yang di gunakan olehnya, Coolpad Note 3 membekali diri dengan baterai berkapasitas 3000 mAh, yang memiliki ketahanan terbilang bagus, dan dapat bertahan hingga berjam-jam lamanya dalam sekali charger. Bagaimana sobat deteknokers ? tertarik untuk memilikinya?, tapi untuk sekarang ini, kita hanya bisa menunggu sampai dengan coolpad merilisnya di negri kita ini, semoga saja harganya tidak jauh berbeda dengan label harga yang tertera di india.


Advertisement