Ponsel Advan i5A Resmi Meluncur di Indonesia

Detekno.com – Kalau sobat deteknokers mengikuti perkembangan vendor lokal pastinya sudah pernah membaca Advan Barca i5A Ponsel 4G Pertama Advan.  Yah jauh-jauh hari, Advan memang sudah memperlihatkan seri Advan Barca i5A alias Advan i5A di sebuah acara bersamaan dengan tokoh sepakbola ternama Lionel Messi dan para punggawa FC Barcelona yang merupakan Klub Sepakbola asal Spanyol yang sekaligus sebagai partner Advan.

Oleh sebab itu ada tambahan embel-embel Barca di seri HP Android 4G Advan pertama ini. Saat pertama kali diperlihatkan di Barcelona minggu lalu, Advan tidak mengunggkap kapan ponsel 4G mereka ini akan resmi diperkenalkan di Indonesia. Dan penantian selama 1 minggu ini akhirnya terkuak juga, seperti detekno.com lansir via Okezone (15/12/2015) bahwa Advan secara resmi memperkenalkan Ponsel Advan i5A sebagai HP Android 4G pertama mereka dipasaran pada tangga 14 Desember 2015.

Ponsel Advan i5A Resmi Meluncur di Indonesia

Ponsel Advan i5A Resmi Meluncur di Indonesia

Dengan kabar ini tentu sudah jelas bahwa Advan i5A akan segera dipasarkan ke Indonesia. Kabarnya ponsel Advan i5A akan terlebih dahulu dipasarkan di 3 Kota di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya dan Pontianak. Setelah ketiga  kota tersebut, selanjutnya Advan i5a akan didistribusikan ke kota-kota lainnnya di Indonesia. Selain mengabarkan kehadiran ponsel Advan i5A, pihak Advan juga mengatakan akan ada beberapa Smartphone Advan terbaru lainnya yang nantinya akan segera dirilis setelah seri Advan i5A ini.

Seperti berita sebelumnya bahwa harga Advan i5A dikatakan hanya akan dijual di harga 1,9 jutaan. Kalau dari spesifikasi Advan i5A yang diperlihatkan memang spesifikasinya tergolong sebagai Smartphone Android menengah ke bawah. Kalau sobat deteknokers belum tahu seputar spesifikasi Advan i5a, ia memakai layar berukuran 5 Inches beresolusi HD dengan panel layar IPS.

Sistem operasinya sudah Android 5.1 Lollipop dengan ketersediaan kapasitas penyimpanan hingga 16 GB yang masih bisa diekspansi lagi lewat slot microsd hingga 32 GB. Kinerja CPU nya tergolong cukup standar Quad Core 1.0 GHz. Yang menarik dari Advan i5A menurut kami selain di jaringan 4G nya adalah ia memakai RAM berkapasitas 2 GB. Kamera depannya sudah 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Kapasitas baterainya standar 2200 mAh, sobat deteknokers yang ingin tampil penuh gaya bisa memilih banyak pilihan warna menarik di Advan i5A diantaranya adalah Black Rose Gold, White Rose Gold dan Cherry Rose Gold. Dikatakan juga bahwa koneksi Advan i5A mendukung USB OTG.


Advertisement