Ponsel 2K Huawei Honor V8 Akan Hadir Dalam Dua Versi

Detekno.com – Setelah merilis smartphone unggulannya yakni Huawei P9, kini Huawei kembali bersiap untuk memperkenalkan satu lagi seri smartphone android terbaru mereka yang kali ini memiliki nama Huawei Honor V8. Dalam beberpa bocoran, seri ini kabarnya akan membawa sebuah panel layar yang cukup berkualitas karena resolusi 2K di ketahui akan tertanam pada smartphone ini. Dan bila benar nantinya ponsel ini akan memiliki resolusi layar tersebut tentunya Huawei Honor V8 akan menjadi yang pertama dari Huawei.

Setelah sang raksasa China ini mengkonfirmasi bahwa smartphone Huawei Honor V8 ini akan rilis pada 10 Mei mendatang, tak selang beberpa waktu kemudian, TENAA sebagai padan esrtifikasi ponsel di China juga merilis sertifikasi terbaru untuk ponsel anyar Huawei ini. Yang mana dalam sertifikasi yang ada, diketahui Huawei tak hanya akan merilis satu varian Honor V8 saja, melainkan 2 varian yakni seri KNT-AL10 untuk model low end dan KNT-AL20 untuk model high end-nya.

Bocoran Spesifikasi Huawei Honor V8

Bocoran Spesifikasi Huawei Honor V8

Walaupun sama-sama membawa nana Honor V8, namun keduanya bisa di bilang cukup berbeda. Dimana hal yang paling membedakan dari dua model smartphone Huawei Honor 8 ini adalah sektor layarnya. Mengutip dari kabar terbaru di halaman Gizmochina.com, untuk model KNT-AL10, Huawei hanya akan melengkapinya dengan resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels sementara untuk model KNT-AL20 akan memiliki resolusi 2k Quad HD. Keduanya juga sama-sama akan memiliki bentang layar seluas 5.7 inci.

Pindah pada sektor desain, handset tersebrunya ini bisa dikatakan hampir serupa karena Huawei membuatnya sama persis. Membawa material metal dengan dilengkapi panel layar berteknologi 2.5D keduanya memiliki ketebalan 7.75 mm dengan bobot 170 gram. Geser pada sekor spesifkasi Huawei Honor V8, pada model low-end sepertiya chipset Kirin 950 dengan ditemani prosesor Octa Core 2.3 Ghz, Ram 4GB serta memori 32 GB akan menjadi satu rangkaian yang cukup sempurna.

Apalagi untuk model high end disebut akan membawa Ram 4GB, memori 64 GB serta chipset Kirin 955 yang datang dengan clock speed 2.5 Ghz sehingga tak heran bila harga Huawei Honor V8 nantinya cukup tinggi. Oya dalam kemasan yang di tawarkan, disebutkan pula kedua model ini akan berjalan pada OS Android Marshmallow versi 6.0 dan juga akan memiliki dukungan slot eksternal memori. Yang menariknya Huawei juga menyertakan sebuah baterai berkapasitas 3400 mAh pada kedua Huawei Honor V8 diata.

Desain Samping Huawei Honor V8

Desain Samping Huawei Honor V8

Untuk kebutuhan fotografinya, lensa 12MP (dual kamera) dibelakang dengan usungan fitur dual flash dan Laser Autofocus akan menjadi nilai jual lainya. Bahkan tak sebatas itu saja, lensa 8MP di bagian depan pun diberikan untuk menunjang kebutuhan selfie dan video call. Berkaca dari generasi sebelumnya yakni Huawei Honor 7 yang datang dengan bandrol USD $300 semoga saja seri ini hanya akan di bandrol seharga USD $350 atau hampir sekitar Rp 4.5 jutaan.


Advertisement