Polar M600, Android Wear Unik Berfitur Fitness Tracking

Banner

Detekno.com – Deteknokers mungkin kurang familier dengan vendor bernama Polar, padahal perusahaan asal Finlandia ini cukup terkenal karena produk premium heart rate sensors, activity trackers dan fitness band. Dilansir dari PhoneArena (3/8/2016) Polar memperkenalkan smartwatch pertamanya bertajuk Polar M600. Smartwatch ini termasuk kedalam Android Wear yang ditujukan untuk aktivitas fitness tracking.

Kebanyakan smartwatch memang memiliki kekampuan kurang baik saat mendeteksi detak jantung. Akan tetapi Polar M600 mengusung “6-LED heart rate measurement system” yang mampu mendeteksi detak jantung dengan hasil jauh lebih akurat. Fitur GPS yang terintegrasi memungkinkan deteknokers melakukan pelacakan sesuai lokasi sobat berada.

Polar M600

Polar M600

Pengguna Polar M600 juga dapat mengakses aplikasi Polar Flow untuk mendapatkan semua data dari smartwatch. Aplikasi ini dapat sobat unduh langsung melalui Apple store atau Playstore. Selain itu dari situs resminya juga menyediakan informasi jika deteknokers mendaftarkan smartwacth yang dimiliki. Pengguna juga akan dapat menikmati Polar Running Program yang berisi sistem pelatihan lari 5K, 10K, half-marathon dan full marathon.

Dari segi desain Polar M600 nampak sangat sporty karena tampilan yang super simple namun powerfull. Bentang layar 1,3 inch menjadi andalan utama untuk pengguna mengakses berbagai fitur kesehatan yang terdapat didalamnya. Smartwacth ini akan menghadrikan ruang penyimpanan sebesar 4GB yang memang standar untuk jam pintar masa kini.

Berbicara tentang ruang penyimpanan yang memang standar, namun Polar M600 memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi library Google Music sehingga lebih menghemat space. Sayangnya untuk spesifikasi lebih detail belum diungkap secara jelas oleh Polar sehingga yang dapat kami ketahui sebatas fitur dan kemampuan smartwatch yang satu ini.

Desain Polar M600

Desain Polar M600

Layaknya Android Wear pada umumnya, pengguna juga akan mendapatkan akses fungsionalitas penuh dari untuk pesan teks, watchfaces, dan beberapa aplikasi yang tersedia di Google Playstore. Smartwatch ini sendiri akan hadir dalam 2 vairan warna yaitu hitam dan putih.

Untuk bahan strap nya sendiri menggunakan material rubber sehingga kemungkinan besar sertifikat IP68 akan disertakan pada seri ini. Soal harga memang smartwatch ini dibandrol cukup tinggi mulai $ 329,90atau sekitar 4,3 jutaan. Namun jika ditilik dari banyak fitur yang ditawarkan nampaknya sesuai dengan sisi harganya yang tinggi.


Advertisement