Pipo X10, Mini PC Mirip Tablet Berbaterai 10000 mAh

Banner

Detekno.com – Pipo X10 bisa jadi adalah sebuah Mini PC yang mirip seperti Tablet. Karena punya desain yang lebih portable dan mudah untuk dibawa kemana saja. Walau pasar Mini PC terlihat tidak setenar pasar Smartphone. Namun perusahaan asal China tersebut masih sangat nyakin bahwa Mini PC berjuluk Pipo X10 bisa diminati dan laku terjual banyak di masyarakat. Sebelumnya perusahaan Pipo sudah merilis Pipo X9 di tahun 2015. Generasi sebelumnya tersebut memiliki sebuah monitor yang bisa terhubung dengan keyboard dan mouse.

Dilansir dari halaman Gizchina, Pipo membekali layar Pipo X10 dengan layar touchscreen. Pipo mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memanfaatkan lisensi windows gratis. Sebab Microsoft secara jelas menawarkan sebuah lisensi gratis untuk produsen yang membuat perangkat Sub 9.  Spesifikasi Pipo X10 sendiri dikatakan akan membawa sejumlah upgrade pada sisi hardwarenya.

Pipo X10, Mini PC Mirip Tablet Berbaterai 10000 mAh

Pipo X10, Mini PC Mirip Tablet Berbaterai 10000 mAh

Mini PC tersebut akan memiliki layar Full HD berukuran 10,8 inci. Lalu untuk bagian kapasitas RAM nya akan dibekali kapasitas sebesar 4 GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya akan memiliki ruang internal sebesar 64 GB. Belum disebuatkan apakah perangkat  tersebut akan dibekali slot microsd atau tidak. Lanjut pada bagian chipsetnya, Pipo X10 akan mempercayakan sebuah chipset buatan Intel seri Z8300.

Lalu untuk bagian fitur lainnya seperti speaker, wifi dan Bluetooth sudah ada pada Pipo X10. Mini PC ini juga akan diperlengkapi dengan baterai berkapasitas 10.000 mAh. Yang bisa digunakan cukup lama untuk aktifitas browsing maupun aktifitas lainnya. Tapi sayang tidak disebutkan dengan jelas apakah pengisian baterainya akan lama atau tidak. Harga Pipo X10 sendiri akan dibanderol kurang dari USD $200.

Saat ini Pipo X10 sudah tersedia di Gearbest.com. Jika sobat deteknokers tertarik untuk memiliki Mini PC rasa Tablet tersebut. Maka sobat bisa langsung membelinya disitus tersebut. Desain Pipo X10 memang terkesan unik, memiliki sebuah antenna yang tampaknya berfungsi untuk penguat sinyal wifi. Untuk system operasi nya sendiri sudah dibekali OS Windows 10 yang terbaru. Ada 4 Usb Port standar yang bisa sobat gunakan untuk mencolokkan kabel mouse atau keyboard. Sehingga saat bekerja dengan Mini PC ini akan terlihat lebih mudah.


Advertisement