Pilips V800 dan Gionee W909, Ponsel Flip Layar Ganda

Detekno.com – Inovasi teknologi tiada henti kembali diperkenalkan oleh dua produsen smartphone, yakni Gionee dan Philips. Nama yang mungkin sudah tidak asing lagi di dunia smartphone, karena keduanya seringkali tampil dengan produk anyar terbaru yang membawa desain dan spesifikasi mumpuni pada setiap ponsel cerdas yang dibuatnya. Seperti dilansir dari laman timesnews, Gionee W909 dan Philips V800 telah di sertifikasi oleh TENAA.

Soal sertifikasi memang bisa dibilang bukanlah hal yang aneh, tetapi menariknya disini diketahui tampil dalam desain unik dan berbeda dari pada yang lain. Pasalnya keduanya dikatakan memiliki desain yang tak berbeda jauh (Sama), yakni keduanya diberikan bekal berupa fitur flip lengkap bersama dua layar (Dual Display) yang berada pada bagian utama dan bagian depan paling luar pada sebuah smartphone, yang dapat digunakan dengan fungsionalitas tinggi.

Philips V800 | Sumber : Timesnews

Philips V800 | Sumber : Timesnews

Mulai dari Gionee W909, disebutkan pada dokumen yang dimiliki oleh TENAA, perangkat ponsel flip satu ini Di hadirkan dalam dimensi lumayan tebel dengan ukuran mencapai 16.4mm, sedangkan panjangnya 124.6mm dan lebar meraih angka 62.5mm. Dari dimensi yang dibawanya serta material yang digunakan olehnya, membuat ponsel flip dua layar ini cukupmantap ketika di genggam, namun dengan tidak meninggalkan sisi kenyamanan yang ada pada dirinya.

Terlebih dengan dilengkapi adanya fitur dual display, meski hanya sebatas mengadopsi teknologi TFT dengan ukuran panel yang sama antara bagian depan dan belakang, yakni seluas 4.2 inch. Keduanya mampu untuk menampilkan resolusi gambar makismal hingga 720 x 1280 pixel (HD). Dapur pacu yang dibawanya terbilang mumpuni, karena dirinya di otaki dengan delapan core processor berkecepatan 1.8 GHz bersama RAM 2GB dan internal 32GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 128 GB.

Sedangkan pada lini konektifitas, apa yang dimilikinya terbilang lengkap, karena didalamnya sudah terdapat Blutooth, port microUSB, GPS dan memungkinkan pengguna untuk menghubungkan terhadap koneksi hingga 4G LTE. Lalu di sisi fotografi, dibenamkannya lensa kamera 8MP / 16MP lengkap dengan LED Flash. Kemudian di lini bagian depan, tersemat lensa 5MP yang sangat bisa sobat deteknokers andalkan untuk mengabadikan setiap momen dalam bentuk foto selfie.

Beralih ke ponsel flip selanjutnya yang sudah masuk sertifikasi TENAA, ada Philips V800. Untuk ukuran panel layar yang di usungnya tampak lebih kecil dengan bentang 3.7 inch pada kedua layar yang di milikinya. Meski demikian, untuk kemampuannya dalam menampilkan gambar di atas kedua layar yang dibawanya, antara Gionee dengan Philips, sama-sama memberikan kemampuan untuk menampilkan gambar hingga kualitas 1280 x 720 pixel Atau setara HD.

Selanjutnya di sisi dimensi, Philips V800 hadir dalam ukuran 116.8 × 60 × 19.1mm, yang terasa lebih tebal dibanding apa yang dimiliki oleh Gionee W909. Namun di lihat dari sisi bobot, Philips V800 lebih ringan dengan berat 206 gram, sedangkan Gionee W909 memiliki berat lebih besar dengan 210 gram. Kemudian di sisi konektifitas, terdapat Blutooth, fitur koneksi 4G LTE ,dan port microUSB. Lalu untuk memanjakan para pengguna soal fotografi, ada lensa 13 MP dan kamera selfie 5MP.

Gionee W909 | Sumber : Timesnews

Gionee W909 | Sumber : Timesnews

Nah, untuk memperkuat bagian ruang pacu, philips menggunakan empat core processor berkecepatan 1.5 GHz yang ditempatkan bersama RAM 2GB. Ruang penyimpanan ekstra luas disediakan pada sektor internal dengan daya tampung hingga kapasitas maksimal 16GB dan hanya bisa diperluas menggunakan microSD sampai dengan 16GB pada sektor eksternal. Memang si ruang yang disediakan terbilang kecil, namun masih terasa cukup untuk menyimpan banyak file tanpa takut kehabisa space memory didalamnya.

Dan perlu sobat deteknokers ketahui. Gionee W909 mungkin akan dihadirkan dalam kelas high-end, karena selain desain yang lebih menawan dibanding philips V800, dirinya juga dilengkapi fitur kemananan tinggi berupa fingerprint sensor yang ada di bagian bawah lensa kamera utama, dan pada bagian belakang atau back cover, Gionee W909 dibalut material kulit sintesis, sehingga lebih nyaman sewaktu digenggam ataupun ketika dibawa berpergian.

Lalu pada sistem operasi, kedua ponsel flip yang baru-baru ini disertifikasi oleh TENAA diatas, keduanya di jalankan pada sistem operasi Android v5.1 aka Lollipop, tapi tentunya untuk tampilan paling depan atau bisa juga disebut sebagai sistem user interface keduanya memiliki ciri khas sendiri-sendiri, yang jelas menarik dan cukup userfriendly. Jika sobat bertanya harga, kami sendiri belum mengetahui secara pasti karena minimnya informasi yang ada.

Akan tetapi disebutkan pada halaman informasi yang kami dapat dan mengikuti kabar terbaru, Harga Gionee W909 lebih mahal dibanding Harga Philips V800, hal itu dengan menimbang spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki oleh keduanya. Tapi lebih jelasnya, kita tunggu saja bersama-sama mengenai info lebih detail kedua ponsel flip terbaru dan jelasnya pada Acara MWC yang bakal digelar pada akhir bulan ini di Barcelona.


Advertisement