Philips Xenium V377, Harga 1 Jutaan Bawa Baterai 5000 mAh


Detekno.com – Belum lama ini muncul sebuah smartphone murah dengan baterai berdaya 5.000 mah, yaitu Philips Xenium V377. Selama ini nama Philips lebih identik dengan merek sebuah lampu, namun sebenarnya mereka terus mengembangkan berbagai lini bisnisnya, termasuk bisnis smartphone Android. Menariknya, smartphone yang mereka buat dipasarkan dengan harga cukup kompetitif, dan memiliki kualitas tak kalah baik dari smartphone buatan vendor global sekelas Samsung, Sony, LG, dll.

Philips Xenium V377

Philips Xenium V377

Spesifikasi Smartphone ini memang cukup lumayan. Terutama pada bagian suplai dayanya, karena menawarkan baterai Non-removable Li-Ion berkapasitas 5000 mAh yang diklaim memiliki waktu bicara aktif selama 29 jam, serta waktu standby mencapai 700 jam. Lalu untuk spesifikasi lainnya, Philips Xenium V377 telah berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang ditopang dapur pacu berotakan processor MediaTek MT6580 dengan kecepatan Quad Core 1.0 Ghz, serta GPU Mali 400 mp1.

Spesifikasi Philips Xenium V377 masih dibawah Xiaomi Redmi 2 atau Lenovo A6000 yang dipasarkan dengan harga setara. Walaupun begitu, sobat deteknokers akan mendapatkan sebuah smartphone dengan kemampuan daya tahan baterai jauh lebih baik. Selain itu, smartphone ini juga dibekali Ram berkapasitas 1GB dan didukung media penyimpanan internal sebesar 8GB. Tak lupa slot memori ekternal berdaya tampung 32GB juga ditempatkan pada bodi Philips Xenium V377 yang memiliki ukuran dimensi 145 mm x 74 mm x 10.9 mm, serta memiliki berat 188 gram.

Ukuran bodi smartphone buatan Philips tersebut tergolong tebal dan berat, mengingat smartphone ini membawa baterai berkapasitas sangat besar. Kemudian untuk bagian layar, sudah termampang layar seluas 5 inci dengan panel IPS Display beresolusi HD 720 X 1280 pixels dengan kerapatan layar 294 ppi. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi lapisan anti gores Gorilla Glass, sehingga layarnya akan rawan tergores apabila tidak dilindungi screen guard atau tempered glass.

Kelemahan lainnya dari Philips Xenium V377 adalah belum mendukung jaringan 4G LTE, dan hanya beroperasi pada jaringan 3G HSDPA. Untungnya Philips tetap membekalinya dengan fitur dual sim, sehingga akses komunikasi bisa berjalan lancar, walaupun belum dilengkapi teknologi 4G LTE. Selain itu, disediakan pula konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan port microUSB. Sementara untuk navigasinya, masih mengandalkan GPS berkemampuan A-GPS, tanpa adanya teknologi Glonass.

Philips Xenium V377

Beralih ke bagian kamera, sobat deteknokers akan mendapatkan kamera utama 8 Megapixel dengan fitur andalan berupa autofocus, serta led flash. Smartphone ini juga bisa merekam video Full HD 1080p@30fps, dan bisa sobat pakai untuk berfoto selfie dengan hasil foto bening, dan jernih memakai kamera depan 2 Megapixel. Menurut phoneradar.comharga Philips Xenium V377 akan dilego dengan harga 8.990 Rubles atau setara Rp 1,8 jutaan. Sayangnya smartphone ini haya dirilis di Rusia, dan belum diketahui apakah nantinya juga dipasarkan di Indonesia.


Advertisement