Philips S653H Perlihatkan Body Metal dan Fingerprint Sensor

Detekno.com – Philips, mungkin nama ini tidak terlalu populer di negri kita ini, tetapi paling tidak inovasi teknologi yang dimilikinya layak untuk kita ketahui. Seperti dilansir dari laman GSMarena, perangkat ponsel cerdas terbaru miliknya yang memiliki nama Philips S653H bakal segera dirilis, beberapa informasi kebocoran akan spesifikasi maupun desain pun di perlihatkan ke hadapan publik. Sebut saja body, bagian ini disebut-sebut gunakan metal sebagai bahan utama pembuatannya.

Tentunya satu hal ini sangat berpengaruh dan memberikan nilai jual lebih terhadap dirinya sendiri. Tak hanya itu saja, pihak Philips tampak mendesain bagian belakang dengan tingkat kemewahan tinggi, dan melengkapinya bersama fingerprint sensor di bagian bawahlensa kamera utama. Penempatannya terbilang cukup presisi, karena nantinya sobat deteknokers bisa dipastikan akan merasa mudah untuk menjangkaunya ketika berada posisi menggunakan satu tangan saja.

Desain Philips S653H | Sumber : GSMarena

Desain Philips S653H | Sumber : GSMarena

Hal menarik lainnya, masih pada bagian desain. Dikatakan pada laman informasi yang kami dapat, Philips S653H hadir dengan dimensi ketebalan yang mempertontonkan akan bodynya yang ramping dengan tingkat ketebalan 6,95mm. Kemudian pindah ke depan, bisa sobat deteknokers lihat sendiri di atas, Philips S653H kedapatan membawa panel layar dengan bentang 5,5 inch yang mampu untuk menampilkan resolusi maksimal hingga kualitas 1080 x 1920 pixel atau Full HD.

Guna memaksimalkan bagian layar, pihak philips menerapkan teknologi layar In Plane Switching atau yang sering disebut dengan layar IPS. Adanya teknologi tersebut ditambah kualitas layar yang di usungnya, sudah barang tentu akan menjadikan semua yang ada di atas layar terlihat jelas dari berbagai sisi serta tajam. Tapi ada satu yang sangat disayangkan, rentan jarak antara layar dengan frame setelah pada posisi menyala, sangat terlihat jarak yang begitu jauh, yang secara tidak langsung mengurangi nilai plus yang ada.

Namun overall, untuk kualitas layar sudah sangat memuaskan dan berada di atas rata-rata. Lalu pindah ke sektor ruang pacu, performa powerfull jelas akan sobat dapatin dari yang terbaru milik philips ini. Pasalnya chipset yang digunakan oleh Philips S653H adalah Mediatek Helio P10 dengan delapan inti processor didalamnya (octa-core), yang memiliki nilai clock speed maksimum 2 GHz. Sementara pada posisi RAM di isinya dengan besar 3GB, yang bila antaara keduanya dijalankan bersama, pastinya bakal bisa jalankan berbagai aktifitas berat diatas layar.

Tebal Philips S653H | Sumber : GSMarena

Tebal Philips S653H | Sumber : GSMarena

Ruang simpan bawaannya juga termasuk besar, karena nantinya sobat dapat menjejali bagian ini dengan berbagai macam bentuk file hingga batas maksimum 32GB, dan bila masih kurang puas dengan ruang simpan di posisi internal sobat masih bisa memperluasnya menggunakan microSD. Kerennya lagi, biarpun baterai Philips S653H hanya sebatas 2550 mAh, akan tetapi pihak philips telah melengkapinya dengan unit charge 9V1.8A, yang memungkinkan pengisian baterai menjadi jauh lebih cepat, karena pada dasarnya tegangan tersebut ada pada fast charging.

Kemudian di lini konektifitas, tidak disebutkan secara rinci, tetapi paling tidak sebagai yang terbaru tentunya Philips S653H akan hadirkan fitur koneksi internet mulai dari 3G dan 4G LTE, sedangkan pada bagian lain ada Blutooth, Wi-fi, GPS, dan port usb yang digunakan bukanlah v2.0 melainkan USB Type-C. Sementara di lini fotografi, tersemat lensa 8 Megapixel baik itu di bagian depan maupun belakang. Sedangkan informasi lain, baik itu harga dan detail lainnya, bisa sobat ketahui selengkapnya pada laman berita Detekno.