Phablet Xiaomi Max Dijalankan Pada MIUI 8 ?

Detekno.com – Yang terbaru dari Xiaomi seringkali dijadikan sebagai buah bibir oleh para pecinta teknologi, terlebih untuk yang satu ini. Membawa nama Xiaomi Max, kabarnya perangkat terbaru dari Xiaomi hadir dengan ukuran layar besar atau bisa disebut sebagai phablet. Selain itu, ada kabar lebih menarik lagi, dilansir dari laman Gizchina, phablet dari Xiaomi ini bakal dijalankan pada sistem user interface lebih menarik ketimbang perangkat smartphone lain milik Xiaomi.

Dan tentunya akan lebih menarik ketimbang Xiaomi Mi5 yang disuguhkan bersama MIUI versi 7. Berbeda dengan ponsel flagship tersebut, Xiaomi Max disebut-sebut tampil lebih menarik dengan MIUI versi paling baru / MIUI 8. Sempat kami jelaskan sebelumnya soal layar yang berada di bagian pojok, ternyata itu merupakan salah satu inovasi terkini yang dilakukan oleh Xiaomi. Ada banyak perubahan yang dilakukan, terutama pada sektor notifikasi yang dimungkinkan untuk dirubah ukuran besar kecilnya.

Phablet Xiaomi Max | Sumber : Gizchina

Phablet Xiaomi Max | Sumber : Gizchina

Adanya informasi ini dikuatkan oleh adanya sebuah video yang bersumber pada miaopai.com. Dimana disitu dijelaskan perbedaaan paling mendasar akan perubahan di MIUI 8. Akan tetapi bagi para pengguna Xiaomi Mi5, yang notabennya merupakan ponsel terbaru dan muncul beberapa waktu lalu ke pasaran, kemungkinan besar ponsel flaghip dari Xiaomi ini akan menjadi yang pertama merasakan MIUI 8, atau paling tidak dalam waktu yang sama ketika Phablet Xiaomi Max rilis pada bulan depan.

Kemudian lepas dari keberadaaan MIUI 8 yang masih tersimpan rapat dan cukup misterius untuk kita tanggapi, setidaknya dari Phablet Xiaomi Max cukup pantas untuk kita nanti kehadirannya dalam ranah teknologi smartphone. Moga saja perubahan tampilan antar muka yang diberikan oleh Xiaomi bakal memberikan sesuatu berbeda dari paara pendahulunya, dan pastinya lebih menarik, agar nantinya orang akan mau beraling menggunakan phablet yang tenga dirancangnya, yakni Xiaomi Max.

Mengingat kembali akan spesifikasi dari Xiaomi Max, phablet terbaru dengan panel layar 6,4 inch yang memiliki kemampuan menampilkan resolusi gambar maksimal hingga 1920 x 1080 pixel atau setara Full HD, diperkirakan bakal membawa sensasi jauh lebih seru buat para penggunanya, apalagi buat sobat deteknokers penggila game, bukan hanya layar saja yang diperhatikan, tetapi di lini dapur pacu oleh Xiaomi diperkuat dengan chipset snapdragon 650 dan RAM berukuran besar 2GB.

Dari ketiganya sudah bisa ditafsirkan kalau phabletnya sangat bisa memberikan nuansa berbeda serta pengalaman baru ketika menggunakan perangkat phablet. Ditambah lagi, sistem operasi dasar yang digunakan adalah Android 6.0.0.1 aka Marshmallow, lalu di sisi fotografi ada kamera utama 16 megapixel dan kamera depan 5 megapixel, yang siap memanjakan para penggunanya untuk bisa hasilkan foto terbaik plus abadikan momen dengan hasil terbaik setiap saat, dimanapun dan kapanpun. Sedangkan info selengkapnya dan detail lebih jelas dari yang terbaru milik Xiaomi, tunggu saja hanya halaman berita Detekno.


Advertisement