Phablet Terbaru, Asus Z00MD Masuk Database GFXBench


Detekno.com – Produsen smartphone asal taiwan yakni Asus, kembali tetangkap tangan sedang melakukan proses rancangan smartphone barunya pada sebuah alat uji benchmark GFXBench. Seperti dilansir dari laman TimesNews, phablet terbaru dengan kode nama Asus Z00MD muncul pada laman paling depan database GFXBench. Spesifikasi yang terungkap menunjukan kalau perangkat phablet terbaru dari Asus ini tidak bisa di pandang sebelah mata.

Menariknya lagi, pada halaman informai yang kami dapat meyakini bahwa kode nama yang terdapat pada alat uji benchmark yang kami sebutkan diatas, merupakan generasi terbaru dari Asus Zenfone 2 Laser yang bakal di diluncurkan bersama chipset dari Qualcomm dengan jenis Snapdragon 410. Dan perlu sobat ketahui alasan kenapa kami menyebutnya sebagai phablet, hal itu dikarenakan di informasikan bahwa Asus Z00MD mengusung panel layar dengan bentang 6.0 inch.

Asus Z00MD | Sumber : TimesNews

Asus Z00MD | Sumber : TimesNews

Meski ukurannya cukup luas dan super lebar, dan pastinya bakal mengharuskan para pengguna untuk membawa tempat tambahan ketika berpergian. Akan tetapi hal itu justru menjadi satu keunggulan tersendiri bagi perangkat rancangan terbaru dari Asus. Pasalnya dengan layar yang lebar dan ekstra luas, memungkinkan pengguna untuk memainkan berbagai macam game lebih puas, tentunya dengan visual gambar yang lebih mantap.

Terlebih untuk kemampuan resolusi yang dibawa oleh layar miliknya mencapai kualitas 720 x 1280 pixel atau setara HD, dengan demikian untuk tingkatan sebuah tablet, adanya resolusi sedemikian sangat cukup untuk menampilkan gambar dengan jelas. Apalagi didukung akan dapur pacu yang di isi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615, yang membawaih delapan core processor berkecepatan 1.5 GHz dan dijalankan pada arsitektur Cortex A53-ARMv8.

Kemudian di lini bagian RAM, telah disematkan ukuran 2 GB dan di sisi lain atau lebih tepatnya pada bagian pengolah grafis, Asus Z00MD membenamkan Adreno 405. Dimana dengan adanya semua itu, menjamin pengguna dapat menjalankan multitasking ataupun aplikasi berbobot, serta game-game 3D terkini dijalankannya olehnya tanpa ada kendala maupun tersendat sewaktu berada di tengah permainan. Tapi, mungkin ada yang cukup membingungkan soal OS.

Pada GFXBench memperlihatkan Asus Z00MD di uji dengan menggunakan Android v5.0.2 (Lollipop) dan satunya lagi menggunakan Android v6.0.1 (Marshmallow). Biarpun berbeda, yang pasti untuk tampilan awal yang ada pada bagian home screen ataupun menu lainnya, tetaplah tampil pada sistem user interface khas dari Asus, yaitu Asus Zen UI versi terbaru, yang memberikan akses pergantian tampilan melalui menu thema yang ada didalamnya.

Sedangkan di sisi penyimpanan, disebutkan akan ada ruang simpan internal yang luas dan longgar berkapasitas 16 GB. Lalu apakah dapat diperluas ? belum ada kepastian mengenai hal itu, karena tidak dijelaskan pada dokumen GFXBench. Selanjutnya pada sektor fotografi, ditanamkan dua lensa kamera dengan ukuran 13 MP di lini belakang, dan 5MP di bagian depan. Konektifitas Asus Z00MD menyebutkan dirinya memiliki fitur single SIM, Wi-Fi, GPS, tapi tidak dengan NFC.

Lalu pada sambungan internet, dan berapa besar kapasitas baterai yang akan digunakan oleh phablet terbaru dari Asus yang satu ini, apakah dirinya juga bakal suport fitur koneksi 4G LTE, mengingat phablet satu ini hadir dalam era LTE. Untuk lebih pasti dan jelasnya mengenai perangkat phablet terbaru dari asus ini, sobat bisa pantau terus laman berita yang ada di Detekno.


Advertisement