Phablet Baru, Oppo R7s Plus dan A33m Di Sertifikasi TENAA

Banner

Detekno.com – Pabrikan kenamaan China bernama Oppo kembali merilis perangkat ponsel cerdas baru. Dilansir dari laman timesnews, 2 perangkat baru dari Oppo di katakan telah lulus uji sertifikasi TENAA, yakni generasi penerus dari varian Oppo R7s yang di berikan label Oppo R7s Plus, dan satunya lagi adalah Oppo A33m. Dimana keduanya memiliki perbedaan yang begitu mencolok, dan hal itu bisa sobat deteknokers lihat pada sisi ukuran, karena keduanya hadir dalam dimensi yang berbeda.

Desain Oppo R7s Plus | Sumber : Timenews,

Desain Oppo R7s Plus | Sumber : Timenews,

Seperti halnya Oppo R7s, sebagai generasi penerus sekaligus perangkat terbaru dari Oppo, dirinya di bentuk dengan dimensi ukuran lebih besar ketimbang pendahulunya, dengan panjang 158,18mm, lebar 82,3mm dan ketebalan mencapai angka 7,75mm. Meski terkesan lebih besar dan bisa dikatakan sebagai phablet, Oppo R7s Plus tetap nyaman sewaktu digunakan. Akan tetapi efek dari ukuran yang lebih besan dan material yang digunakan olehnya, menjadikan phablet terbaru dari oppo memiliki bobot lumayan berat, yakni 200g.

Nantinya Oppo R7s Plus hadir bersama 2 opsi pilihan warna, Emas dan perak. Selanjutnya di sisi visual, phablet baru dari Oppo ini melengkapi bagian tubuhnya dengan panel layar lebih besar 0,5 inch dibanding pendahulunya, yang menjadi memiliki ukuran 6,0 inch berteknologi AMOLED HD Display, yang dengan demikian, sobat deteknokers bisa menikmati sajian warna yang lebih tajam, jernih dan jelas. Tak berhenti sampai disitu saja, pada phablet terbarunya ini Oppo memberi racikan dapur pacu yang tidak bisa sobat remehkan, karena didalamnya didapati Processor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz.

Dan 3GB pada bagian ram, yang di jalankan pada operating system Android v5.1 aka Lollipop, yang memungkinkan pengguna untuk bisa menjalankan aplikasi berbobot tanpa ada kendala dan menggunakan phablet baru dari oppo secara nyaman dan smooth. Apalagi hal itu di barengi bersama internal memory up to 32GB yang dapat di ekspansi menggunakan micro sd, pastinya bisa meningkatkan segi performa dan kinerja menjadi lebih. Lalu di bagian fotografi menggunakan lensa kamera 8MP dibagian depan, yang selain bisa menghasilkan foto selfie berkualitas.

Kamera tersebut juga mampu untuk melakukan aksi rekam video dengan hasil 1080p. Sementara di bagian utama, Oppo membenamkan kamera 13MP lengkap dengan LED Flash dan auto fokus, yang sangat bisa di andalkan untuk menghasilkan kualitas foto di atas rata-rata. Kemudian untuk menopang daya keseluruhan hardware yang ada, Oppo R7s Plus menggunakan baterai berkapasitas 3070 mAh, dengan estimasi pemakaian lebih lama dalam sekali charger.

Desain Oppo A33m | Sumber : Timenews,

Desain Oppo A33m | Sumber : Timenews,

Sedangkan untuk phablet baru satunya lagi, yang juga secara bersamaan di sertifikasi badan regulasi China bernama TENAA, dengan nama Oppo A33m. Berbeda halnya dengan phablet yang kami ceritakan diatas, yang sebagai generasi penerus dari Oppo R7s. Untuk Oppo A33m memiliki ukuran lebih kecil dan kualitas lebih rendah, yang kemungkinan perangkat satu ini merupakan versi murah dari phablet baru Oppo diatas, karena disamping menggunakan panel 5.0 inch.

Teknologi yang digunakannya hanya sebatas TFT dengan resolusi qHD atau setara 540 x 960 pixel. Lalu di bagian fotografi menggunakan 8MP di bagian utama dan 5MP di bagian depan. Dapur pacu yang di bekalkan kepadanya cuma RAM 1GB, yang di padukan Empat inti processor dengan nilai clock speed 1.2 GHz. Tapi untuk urusan konektifitas, kedua phablet terbaru dari Oppo ini sama-sama di bekali fitur konektiftas 4G LTE, dan OS Android v5.1 .

Kemudian untuk warna, Oppo A33m hanya tersaji dalam satu pilihan warna, yakni Emas. Namun sayangnya untuk baterai, tidak dijelaskan lebih rinci pada laman informasi yang kami dapatkan. Sama halnya dengan Harga, yang mana keduanya juga tida disebutkan akan prakiraan nilai jual oleh TENAA, dan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut lagi, sobat deteknokers bisa pantengin terus laman berita yang ada di Detekno, untuk mendapatkan informasi terbaru yang lebih fresh.


Advertisement