Pergerakan LG G5 Tertangkap Tangan “HTTP User Agent”


Detekno.com – Masing-masing pabrikan saat ini sedang mempersiapkan perangkat smartphone terbarunya, termasuk diantaranya adalah LG dengan G5 yang merupakan suksessor dari LG G4. Tentunya yang namanya suksessor pastinya menyimpan banyak perubahan didalamnya. Terlebih apa yang dilakukan oleh LG pada ponselnya ini terbilang menarik untuk kita ikuti. Dan seperti dilansir dari laman phonearena, mengatakan kalau LG G5 tertangkap tangan masuk ke dalam HTTP User Agent.

Seperti yang bisa sobat deteknokers lihat dibawah ini, sebuah perangkat dengan model nama LG-H830 terlihat sedang melakukan uji coba browsing menggunakan browser. Pada laman tersebut dijelaskan, piranti yang memiliki kode LG-H830 yang di yakini sebagai LG G5 ini terungkap bahwa dirinya di jalankan pada sistem operasi berbasis Android versi terbaru, yakni Android v6.0 atau yang kita kenal sebagai Android Marshmallow. Dimana kita ketahui OS yang digunakan oleh LG G5 memiliki banyak fitur unggulan didalamnya.

LG G5 =  LG-H830 | Sumber : Phonearena

LG G5 = LG-H830 | Sumber : Phonearena

Dan bila dipadukan bersama LG G5 yang dimasukan terhadap salah satu ponsel flagship dari LG, sudah barang tentu semakin meningkatkan kinerja yang ada didalamnya. Dari kemunculannya pada User Agent, menunjukan kalau perangkat ponsel terbaru dari LG satu ini tidak akan lama lagi diperkenalkan dihadapan publik. Apalagai spekulasi tersebut dikuatkan dengan informasi terbaru yang menyatakan, kalau LG telah mengirim undangan sebuah acara media pada tanggal 21 Februari.

Pastinya acara media yang di maksud adalah acara dimana LG akan memperkenalka perangkat smatphone terbarunya, yaitu LG G5, di hadapan para awak media sebelum pagelaran MWC dibuka di Barcelona. Beralih dari soal kemunculan dari model nama LG-H830 yang di percaya sebagai LG G5, sekarang kita kembali mengingat akan spesifikasi yang sudah terlebih dahulu bocor di berbagai media, yang mana ponsel flagship terbaru dari LG satu iin bakal di bekali panel layar 5,5 inch berkemampuan resolusi Quad-HD (1440 x 2560 pixel).

Menariknya lagi, LG G5 juga akan menggunakan layar sekunder seperti apa yang digunakan oleh LG V10, dan pada layar kedua yang di usung olehnya dibuat dalam resolusi 160 x 1040 pixel, yang nantinya pada layar tersebut akan dijadikan LG G5 sebagai media untuk menampilkan berbagai macam bentuk pemberitahuan dari berbagai aplikasi, keadaan cuaca, pemberitahuan sisa baterai, waktu, maupun pemberitahuan dari media sosial yang terinstal didalamnya. Tapi sayangnya, belum dijelaskan, apakah pada layar sekunder yang dibawanya bakal menggunakan baterai sendiri atau tidak.

LG

LG

Sedangkan pada lini fotografi, LG G5 memawa lensa kamera 16 MP di bagian utama yang dilengkapi Laser autofokus yang mengandalkan infrared serta Dual LED Flash untuk memaksimalkan pencahyaan sewaktu mengambil foto ataupun rekam video dimalam hari lebih jelas dan terang. Tidak hanya sampai disitu saja, masih pada bagian utama, LG menyematkan fitur wide angle yang memungkinkan pengguna tetap bisa menghasilkan kualitas foto terbaik meskipun mode pengambilan hingga kemiringan 135 derajat. Dan dibagian depan, terdapat kamera selfie sebesar 8 MP.

Selanjutnya untuk menopang daya dari keseluruhan hardware yang digunakan, LG G5 menggunakan baterai berkapasitas lebih kecil di banding LG G4, atau lebih tepatnya memiliki besar kapasitas 2800 mAh. Meskipun terkesan kecil, sobat tak perlu kawatirkan akan hal itu, pasalnya pihak LG sendiri melengkapinya fitur Doze, yang dapat memperpanjang waktu pakai baterai dengan cara kerja menempatkan smartphone kedalam mode sleep sewaktu tidak aktif digunakan.

Performa yang dimiliki LG G5 juga tidak perlu sobat ragukan lagi, yang mana LG G5 memperkuat diri dengan chipset terbaru dari Qualcomm jenis Snapdragon 820 yang memiliki empat core processor dan Adreno 530 didalamnya. Kemudian pada posisi RAM di isi dengan besar 3GB dan internal sebesar 32 GB, yang harapannya, semoga saja bisa di perluas melalui solt eksternal menggunakan MicroSD, agar kita sebagai pengguna bisa lebih puas dalam menyimpan lebih banyak file pada LG G5.


Advertisement