Perbedaan Samsung Note 3 Asli Dan Replika, Cermati Tips Ini!

Perbedaan Samsung Note 3 Asli Dan Replika – Banyak sekali produk Samsung tidak ORI yang dikeluarkan di pasaran gadget khusus di Indonesia yang dibuat sebagai target pusat karena perangkat asal Korea ini cukup banyak diminati. Konsumen berharapnya harus mempelajari tips cara membedakan Samsung Galaxy Note 3 asli dan tiruan, tiruan, replika, supercopy atau KW agar terhindar dari kasus-kasus yang terkait dengan sebagian besar pelanggan setia Samsung.

Bagaimana cara menghitung Samsung Galaxy Note 3 asli dan palsu? Berikut ini Detekno rangkumkan beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengetahui Perbedaan Samsung Note 3 Asli Dan Replika yang bisa sobat Detekno jadikan sebagai pegangan dalam menghindari kejahatan membentuk produk replika atau tiruan yang merugikan konsumen. Untuk informasi Perbedaan Samsung Note 3 Asli Dan Replika selengkapnya, simak artikel Detekno di bawah ini.

 

Perbedaan Samsung Note 3 Asli Dan Replika

 

Dus Box Samsung Galaxy Note 3 asli memiliki model SM-N900 sedangkan pada Samsung Galaxy Note 3 replika modelnya SM-N9005. Tidak hanya itu saja, spesifikasi yang diperlihatkan pada dus-kotak bagian belakang juga sangat berbeda.
Proses Booting Perbedaan Galaxy Note asli akan menampikan Logo Samsung kompilasi booting sesuai perangkat yang sobat miliki, sedangkan pada Samsung Galaxy Note 3 palsu akan muncul logo ANDROID saja.
Letak Tombol Volume Sekilas tombol volume antara Samsung Galaxy Note 3 asli dan palsu tampak sama. Namun jika di amati lagi dengan teliti lebih besar. Tombol volume pada Samsung Galaxy Note 3 asli memiliki ukuran yang lebih besar dari Samsung Galaxy Note 3 replika.

Jika diperhatikan dengan lebih jelas, sebenarnya ukuran tombol power antara Samsung Galaxy Note 3 asli dan palsu ditolak berbeda. Samsung Galaxy Note 3 ori memiliki urunan yang lebih besar sebenarnya, sehingga enak untuk diperbaiki. Dan Samsung Galaxy Note 3 tidak lebih.

Bagian Bawah Jika dilihat dari sisi bawah juga berbeda antara asli dan palsu. Pada Samsung Galaxy Note 3 asli bentuk lubang porta USB menggunakan seperti jajar genjang sedangkan pada Samsung Galaxy Note 3 palsu bentuknya lebing menggunakan oval.
Case Samsung Galaxy Note 3 palsu menggunakan bahan plastik atau plastik palsu atau plastik ala kulit. Sementara pada Samsung Galaxy Note 3 asli menggunakan bahan kulit premium yang cukup kesat dipegang sehingga sangat nyaman digenggaman.
Baterai Jika sobat mencoba untuk membuka baterai pada perangkat kedua tersebut, maka pada Samsung Galaxy Note 3 asli terlihat banyak embel-embel dan tulisan. Sementara pada Samsung Galaxy Note 3 hanya ada sedikit saja tulisan keterangannya.
Perbedaan Samsung Note 3 Asli Dan Replika

Perbedaan Samsung Note 3 Asli Dan Replika

Langkah ini disebut cara yang paling efektif dalam membedakan Samsung Galaxy Note 3 asli atau palsu dengan mengecek kode IMEI dengan menolak tombol * # 06 # maka akan muncul kode unik yang hanya dapat dihubungkan oleh smartphone Samsung Galaxy Note 3. Silakan sobat mencocokkan dengan IMEI di box pembelian dan cocokkan juga di situs resmi Samsung. Jika Samsung Galaxy Note 3 tersebut memang benar-benar asli maka benar akan cocok. Jika smartphone yang sobat miliki ternyata replika atau KW, maka hasilnya pasti tidak sesuai. Selain itu sobat Detekno juga bisa melihat dari spesifikasi yang diusungnya. Berikut Detekno rangkumkan spesifikasi Samsung Galaxy Note 3 versi Asli :

Perbedaan Samsung Note 3 Asli Dan Replika

Samsung Note 3 Asli Dan Replika

Layar
Tipe Super AMOLED Capacitive Touch Screen, 16M Colors
Ukuran 1080 x 1920 pixels, 5.7 inches (~386 ppi pixel density)Multitouch
Memori
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Eksternal MicroSD, up to 64 GB
Kamera

 

Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Autofocus, LED Flash, HD Video And Image Recording, Geo-tagging, Touch Focus, Face  Detection, Image Stabilization, Panorama, HDR
Depan 2 MP
Video Record 2160p @30fps
Baterai

 

Tipe Li-Ion 3200 mAh battery
Chipset
OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean) upgradable to v4.4.2 (KitKat)
CPU Exynos 5 Octa 5420 Chipset Octa Core (Quad-core 1.9 GHz Cortex-A15 + Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7) | Mali-T628 MP6 GPU
Perbedaan Samsung Note 3 Asli Dan Replika

Perbedaan Samsung Note 3 Asli Dan Replika

Demikian informasi mengenai Perbedaan Samsung Note 3 Asli Dan Replika, semoga artikel Detekno kali ini dapat bermanfaat bagi sobat dimanapun berada. Sekarang sobat Detekno pasti sudah bisa menentukan apakah smartphone yang sobat miliki itu benar-benar asli atau tidak.Nantikan artikel kita selanjutnya, terima kasih telah berkunjung !!