Perbedaan Samsung J3 dan J3 Pro, Temukan Perbedaannya dan Pilih yang Terbaik!

Perbedaan Samsung J3 dan J3 Pro – Samsung memang belum menghasilkan jajaran seri Galaxy J yang kemudian digantikan oleh Galaxy M Series. Meski begitu, Samsung J series adalah primadona ponsel murah kelas menengah, salah satunya adalah Samsung J3 Pro. Salah satu kelebihan Samsung J3 Pro 2016 adalah kualitas bahan dan bodinya yang kokoh. Dan layarnya sudah menggunakan jenis Super AMOLED, fitur layar yang cukup canggih saat itu.
Sukses dengan J3 Pro 2016, Samsung kemudian melanjutkan dengan versi J3 Pro. Tentunya ada beberapa perubahan dalam versi terbaru ini. Sehingga ada 2 varian Samsung J3 Pro di pasaran, yaitu Samsung J3 Pro versi 2016 dan Samsung J3 Pro versi 2017. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah Perbedaan Samsung J3 dan J3 Pro :

Perbedaan Samsung J3 dan J3 Pro

 

1. Desain
Samsung Galaxy J3 sama dengan desain produk Samsung pada umumnya, yang menggunakan bahan pastic. Namun desain pada Samsung Galaxy J3 Pro terlihat lebih baik dan bahannya digunakan dalam plastik bergaya logam sehingga terlihat premium.

Perbedaan Samsung J3 dan J3 Pro

2. Case
Pada Samsung Galaxy J3 memiliki casing warna penuh warna, yaitu jika case berada di belakang emas maka warna sasis depan juga emas. Berbeda dengan Samsung Galaxy J3 Pro yang memiliki casing warna yang tidak penuh warna, di mana warna sasis berada di belakang emas, warna sasis sebenarnya putih.

3. Kamera
Samsung Galaxy J3 memiliki varian kamera sekunder tergantung pada model. Model Samsung Galaxy J3, dan Samsung Galaxy J3 mengusung kamera depan 5 mega piksel. Sementara model Samsung Galaxy J3, dan Samsung Galaxy J3 mengusung kamera depan hanya 2 mega piksel. sedangkan, Samsung Galaxy J3 Pro semuanya menggunakan kamera depan 5 mega piksel.

Perbedaan Samsung J3 dan J3 Pro

Samsung J3 dan J3 Pro

4. Memori internal
Meskipun kedua perangkat mendukung memori eksternal hingga 256 GB, smartphone kedua ini memiliki perbedaan dalam memori internal. Versi lama Samsung Galaxy J3 memiliki dua versi internal, 8/16 GB. Hanya pada versi baru Samsung Galaxy J3 Pro (2016) hanya satu versi internal yang hanya 16 GB.

5. RAM
Memperhatikan penyisihan RAM sangat penting bagi pengguna Android. Oleh karena itu, Samsung Galaxy J3 dihadirkan dengan 1,5 GB RAM, yang menurut beberapa orang ukuran RAM dianggap bertanggung jawab. Sementara versi baru Samsung Galaxy J3 Pro (2016) memiliki kapasitas RAM yang lebih besar 2 GB, sehingga pengguna tidak perlu khawatir.

Perbedaan Samsung J3 dan J3 Pro

6. CPU
Samsung Galaxy J3 menggunakan CPU Quad-core Cortex-A7 1,4 GHz sehingga prosesor 6 core dianggap cukup cepat dalam memproses data yang sedang dijalankan oleh perangkat ini. Sementara Samsung Galaxy J3 sebenarnya meningkat menjadi Quad-core 1,2 GHz sehingga kecepatan pemrosesan data juga menurun.

7.  NFC
Fungsi utama dalam NFC adalah untuk mengirim gambar super hanya dengan dua perangkat yang memiliki fitur NFC dan mengumpulkan gambar hanya dengan satu pembukaan, maka gambar telah dikirim segera. Fitur ini tidak ada, sedangkan pada Samsung Galaxy J3 Pro fitur ini telah bertengger.

8. Dimensi
Sangat jelas bahwa area layar juga menentukan perbedaan dimensi. Versi lama Samsung Galaxy J3 (2015) dimensinya 142,3 x 71 x 7,9 mm. Sedangkan versi baru Samsung Galaxy J3 Pro (2016) memiliki dimensi 142,2 x 71,3 x 8 mm. Artinya, perbedaannya adalah bahwa itu bukan masalah.

9. Berat
Dapat dibandingkan dengan perangkat yang berbeda. Versi lama Samsung Galaxy J3 (2015) karena layar 5.0 inci sehingga hanya berbobot 138 gram. Sedangkan versi baru dari Samsung Galaxy J3 Pro (2016) yang juga memiliki layar dan baterai yang sama yang memiliki berat 139 gram. Ini mungkin karena bahan yang digunakan berbeda karena Samsung Galaxy J3 menggunakan bahan plastik dan Samsung Galaxy J3 Pro menggunakan gaya logam.

 

Kesimpulan
Secara keseluruhan, perangkat keras Samsung J3 dan J3 Pro memiliki kesamaan. Tetapi syarat dan ketentuan sasis Samsung J3 versi 2015 lebih baik. Sementara dari segi desain Samsung Galaxy J3 Pro lebih unggul karena terlihat lebih premium.

Berdasarkan pilihan 10, perbedaan antara Samsung J3 VS J3 Pro 2016, sesuai dengan kebutuhan Anda sebelum memilih. Jika posting ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya dengan keluarga Anda tentang Samsung Galaxy J3 dan Samsung Galaxy J3 Pro ini.

 

Demikian informasi tentang Perbedaan Samsung J3 dan J3 Pro yang dapat digunakan oleh teman-teman. Semoga informasi ini dapat digunakan oleh teman Detekno untuk memutuskan mana yang akan dipilih. Baik mencari ponsel Samsung terbaik pilihan Anda, teman!