Perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace dan Galaxy J1 Standar

Banner

Detekno.com – Sobat deteknokers mungkin sedang bingung memilih antara Samsung Galaxy J1 Ace dan Samsung Galaxy J1. Kedua smartphone ini memang dipasarkan untuk segmen pasar yang sama, dan harga keduanya tidak jauh berbeda. Namun dibalik itu, sobat akan mendapatkan perbedaan spesifikasi cukup signifikan yang membuat Galaxy J1 Ace satu tingkat lebih unggul dibandingkan pendahulunya. Nah bagi sobat deteknokers yang penasaran ingin mengetahui perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace dan Galaxy J1, mari kita simak informasinya berikut ini.

Perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace dan Galaxy J1

Perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace dan Galaxy J1

Perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace dan Galaxy J1

 Jaringan

Perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace dan Galaxy J1 yang paling mencolokal adalah masalah jaringan. Dimana untuk Galaxy J1 Ace sudah mendukung jaringan 4G LTE yang mampu melajut kencang dengan kecepatan download mencapai 150 mbps. Sementara untuk Galaxy J1 standard hanya mampu mengkses jaringan 3G HSDPA. Bahkan untuk saat ini, Samsung Galaxy J1 Ace merupakan smartphone 4G termurah yang dipasarkan Samsung di Indonesia, jadi bagi sobat deteknokers yang membutuhkan smartphone 4G LTE murah meriah, bisa memilih Galaxy J1 Ace.

Untuk konektivitas pendukungnya, kedua smartphone ini sama-sama dilengkapi fitur Dual Sim yang otomoatis akan mempermudah komunikasi sobat deteknokers. Selain itu, tersedia pula konektivitas standard seperti Bluetooth, GPS, Wifi, dan port MicroUSB 2.0. Dengan hadirnya fitur dual sim dan konektivitas 4G LTE, pastinya Samsung Galaxy J1 Ace merupakan perangkat yang sempurna untuk dipakai berkomunikasi sehari-hari. Namun sayangnya kedua smartphone ini sama-sama belum dibekali teknologi NFC.

 Layar

Ukuran layar kedua smartphone ini sama-sama memiliki diagonal 4.3 inci dan memakai layar beresolusi 480 x 800 pixels. Namun perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace dan Galaxy J1 standar terletak pada teknologi layar yang dipakainya. Dimana untuk Galaxy J1 Ace telah mengsung teknologi layar Super Amoled yang menjamin keluaran gambar lebih tajam dan jernih. Sementara untuk layar Galaxy J1 Standard, masih memakai panel TFT dengan kedalam warna 16 Juta. Selain itu keduanya juga belum dilapisi teknologi anti gores, jadi sobat deteknokers wajib melapisnya dengan screen guard.

Dapur pacu

Komponen hardware Galaxy J1 Ace 4G rupanya lebih baik dibandingkan Galaxy J1 Standard. Pasalnya smartphone ini telah dilengkapi processor 64 Bit dengan kecepatan Quad Core 1.2 Ghz, serta mengadopsi Ram berkapasitas 768 mb. Selain itu, tersedia pula Chipset Marvell PXA1908 yang terintegrasi pada Chipset grafis Vivante GC7000UL. Perpaduan komponen hardware tersebut sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan performa multitasking yang lebih mulus saat menjalankan aplikasi atau game. Lalu bagaimana dengan spesifikasi hardware Galaxy J1 generasi pertama ?

Perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace dan Galaxy J1 standard memang sangat terasa, karena untuk versi standard hanya mengandalkan Ram 512 MB yang dipadukan processor Dual Core 1.2 Ghz Cortex-A7 dengan chipset Spreadtrum. Lalu untuk pengolahan grafisnya memakai GPU Mali-400. Sayangnya kapasitas memori internal kedua smartphone ini cuma 4GB, dan masih memakai Android Kitkat 4.4.4, sehingga sobat deteknokers harus menambahkan memori microSD agar performa kedua ponsel ini tetap cepat dan stabil.

Nah itulah perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace dan Galaxy J1 versi pertama pada sektor jaringan, dapur pacu, dan layar. Lalu untuk sektor kamera, keduanya sama-sama mengandalkan kamera utama 5 MP dan depan 2 MP. Jadi kesimpulannya, lebih baik sobat deteknokers membeli Galaxy J1 Ace, karena dari segi harga juga tidak jauh berbeda. Dimana harga Samsung Galaxy J1 Ace dibanderol sekitar 1.4 Jutaan, dan Galaxy J1 versi standard sekitar 1.3 Jutaan.


Advertisement