Perbedaan Infinix Hot 3 LTE X553 dan Infinix Hot 3 3G X554


Detekno.com – Dalam waktu bersamaan produsen smartphone yang memiliki julukan nama Infinix langsung perkenalkan dua smartphone terbarunya terhadap publik. Padahal kalau kita ingat pada waktu seblumnya, Infinix juga telah luncurkan Zero 3 terhadap sebelumnya yang menuai respon begitu bagus dari masyarakat Indonesia. Berbagai alasan yang melatarbelakangi kenapa orang mau membeli smartphone yang di buat oleh produsen asal hongkong, tapi yang utama adalah mengenai spesifikasi yang dibawanya.

Dan seakan tidak mau kalah serta tak pernah kehabisan inovasi, baru beberapa hari yang lalu, Infinix juga luncurkan dua smartphone baru dengan nama Infinix Hot 3 LTE yang memiliki kode nama X553, sedangkan satunya lagi Infinix Hot 3 3G X554. Keduanya boleh dibilang memiliki kesamaan dalam hal tampilan, tetapi jangan salah, selain memiliki kesamaan, ada juga perbedaan diantara keduanya. Untuk mengetahui apa saja perbedaan Infinix Hot 3, sobat bisa langsung cek dibawah ini.

Perbedaan Infinix Hot 3

Perbedaan Infinix Hot 3

Kita mulai dari segi dapur pacu, meski keduanya terkesan sama dalam pemilihan body, namun untuk komponen yang ada didalamnya ternyata perbedaan Infinix Hot 3 cukup berpengaruh terhadap performa yang dihasilkan. Seperti yang dimiliki oleh Infinix Hot 3 X554, dirinya dibekali chipset dari mediatek serie MT 6580 dengan empat inti processor berkecepatan 1,3 GHz. Sedangkan untuk Hot 3 X553 diperkuat akan adanya Chipset Qualcomm Snapdragon 415. Hal ini pastinya akan mempengaruhi cepat lambatnya dalam menjalankan sebuah aplikasi.

Meskipun keduanya diberikan bekal ram yang sama yakni 2GB tetapi dilihat dari clock speed yang bisa dicapai oleh versi X553 lebih tinggi. Dengan demikian sudah dapat dilihat, meski keduanya bisa menjalankan multitasking dengan lancar, tetapi untuk versi X553 akan berasa lebih lancar lagi, serta dapat membuka lebih banyak tab sewaktu di operasikan. Begitu pula urusan gaming, ukuran RAM yang besar dan dipadukannya bersama Adreno 405, akan memastikannya mampu untuk membuat para pengguna lebih senang bermain game dengannya.

Perbedaan selanjutnya ada pada bagian konektifitas, Infinix Hot 3 X553 lebih unggul karena dirinya membawa fitur koneksi 4G LTE dengan kemampuan download maksimal mencapai 150 / 50 Mbps. Lalu pada Infinix Hot 3 X554 hanya bisa tersambung dengan akses koneksi 3G saja. Padahal kini sudah jamannya internet serba cepat. Beralih ke bagian fotografi, lensa utama yang digunakan oleh keduanya terbilang sama, sama-sama dilengkapi kamera 8MP plus LED Flash dengan kemampuan jepret foto berada diatas rata-rata dikelasnya.

Namun bila pindah ke bagian depan, akan terlihat jelas perbedaan diantara keduanya, dimana untuk varian 3G membawa lensa kamera 2MP, sedangkan pada versi LTE, dirinya terasa leih unggul dalam mengabadikan setiap momen yang ada, dikarenakan ukuran lensa yang dibawanya 3MP lebih besar atau tepatnya memiliki ukuran 5MP, sehingga dalam urusan selfie jauh lebih baik Infinix Hot 3 X553 dibanding versi 3G. Namun over all, antara keduanya tidak terlalu jauh perbedaannya.

Cuma kalau sobat pengen internet lebih cepat dan performa lebih, sobat bisa pilih Infinix Hot 3 X553 LTE dengan banderol Rp.1,6 jutaan. Tapi bila sobat hanya memiliki uang pas-pasan tetapi ingin memiliki smartphone berspesifikasi mumpuni, sobat dapat ajukan pilihan ke Infinix Hot 3 X554 3G yang dilepas pada angka jual Rp.1,3 jutaaan. Bagaimana sob ? Tertarik untuk memiliki salah satu diantaranya ? atau malah pengen punya dua-duanya agar bisa samaan dengan do’i?


Advertisement